Mekanisme & Tarif Kirim Paket

Masojol.com

Mekanisme & Tarif Kirim Paket

Langkah Cek tarif Shopee Xpress – Shopee bukan hanya aplikasi e-Commerce yang dapat digunakan Buat keperluan belanja secara online. Marketplace Terkenal ini juga Mempunyai fasilitas pengiriman barang dimana lebih familiar dengan Julukan Shopee Xpress, pada program tersebut tersedia berbagai fitur pendukung.

Kendati telah diperkenalkan sejak Lamban di Indonesia serta telah mendapatkan pasarnya, hingga Ketika ini Shopee Xpress tetap mengkhususkan pengiriman barang dari penjual kepada pembeli yang berbelanja pada platform Shopee saja. Tetapi, berdasarkan hal tersebut Tak berdampak Jelek pada kualitas pelayanan pihak terkait karena Tetap digunakan Tiba sekarang.

Selain itu, aplikasi belanja online tersebut juga menyediakan tarif cukup terjangkau bagi Seluruh kalangan. Akan tetapi Tak sedikit orang mengetahui tata Langkah guna melakukannya, lantaran proses pengecekan itu Dapat saja berubah karena terdapat update pada Masa tertentu.

Bagi kalian Kalau Mau membeli barang pada aplikasi belanja online ini, mungkin penasaran dengan tarif pengiriman paket. Maka dari itu, simak rangkuman berikut Tiba selesai karena masojol.com akan membahas Langkah cek tarif Shopee Xpress secara lengkap.

Mekanisme Perhitungan tarif Shopee

Sebelum membahas Langkah cek tarif Shopee Xpress, kalian juga harus memahami perhitungan ongkos kirim marketplace tersebut. Dalam hal ini, ketika seseorang melakukan checkout secara langsung sistem akan Mekanis menghitung perkiraan biaya dari Letak penjual ke alamat pembeli.

Baca Juga:   3 Tips Kirim Barang dengan Lion Parcel Mudah & Irit

Selain itu, Unsur dimana Dapat mempengaruhi harganya ialah berat paket yang diinput oleh penjual produk ketika upload foto barang. Kalau Perkiraan biaya tarif Shopee Xpress Melampaui kapasitas maksimal gratis, nantinya sisa ongkos pengiriman akan masuk atau ditambahkan pada total pembayaran pembeli karena layanan ekspedisi dipilih oleh penerima paket.

Apabila pesanan telah diterima, nantinya Shopee akan melepaskan sejumlah Biaya kepada penjual sesuai harga barang dan ditambah tarif dari jasa ekspedisi. Kalau terdapat suatu kendala, pelaku yang menjual produk Dapat mengklaim gratis ongkos kirim paket secara manual disertai lampiran nomor pesanan dan bukti resi pengiriman email Shopee.

Tarif Shopee Xpress

Tak hanya menyediakan fasilitas instan Buat menarik banyak pengguna, Shopee juga menyediakan beraneka ragam fitur Buat digunakan Seluruh orang. Kendati hanya Dapat digunakan oleh penjual dan pembeli di marketplacenya, terdapat tarif Shopee Xpress yang patut diacungi jempol seperti di Rendah ini.

Jenis Layanan Tarif/ tarif per Kg
Shopee Xpress Standard 0-3 Kg: Rp9.000
3-6 Kg: Rp35.000
6 Kg+: Rp35.000 (+Rp7.000 per Kg selanjutnya)
Shopee Xpress Sameday 0-3 Kg: Rp19.000
3Kg+: Rp19.000
Setiap Kg selanjutnya dikenai Rp6.000
Shopee Xpress Instant Rp9.000- Rp100.000 maksimal 40Km

Buat mengetahui lebih lengkap terkait perbedaan tarif Shopee Xpress Dapat melalui Seller Centre maupun Aplikasi Shopee.

Baca Juga:   Shopify Apps Store Add Ons: 4 Tingkatkan Omzet (2024)

Langkah Cek tarif Shopee Xpress

Mungkin pengguna platform belanja online dimana sangat identik dengan logo Rona oranye dan logo huruf “S” ini Tak asing dengan operasional aplikasinya. Lantaran, dalam transaksi berbasis digital Dapat dilakukan secara mudah dan praktis. Begitu juga Langkah cek tarif Shopee Xpress dimana Dapat dioperasikan dengan simpel meski oleh pemula seperti di Rendah ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Langkah pertama Langkah cek tarif Shopee Xpress Yakni seseorang harus memastikan bahwasanya perangkat smartphone telah terhubung pada jaringan. Karena pada dasarnya platform tersebut berbasis internet, Kalau sudah tersambung kemudian buka aplikasi Shopee.

2. Klik Lihat Seluruh

Cara Cek Ongkir Shopee Xpress Klik Lihat Semua

Langkah berikutnya, Kalau telah masuk halaman Primer aplikasi Shopee kemudian klik menu Lihat Seluruh seperti tanda pada gambar di atas.

3. Klik Shopee Xpress

Cara Cek Ongkir Klik Shopee Xpress

Setelahnya, layar akan menampilkan beraneka ragam produk dan layanan dari Shopee. Pada halaman tersebut, gulir layar ke arah Rendah Tiba menemukan bar Layanan Buat kemudian klik menu Kirim Paket atau Shopee Xpress.

4. Masukkan Alamat Pickup Paket

Cara Cek Ongkir Shopee Xpress Masukkan Alamat Pickup Paket

Selanjutnya, tekan menu Pickup pada kolom yang telah kami beri tanda. Lampau, masukkan alamat pengirim di dalamnya.

5. Masukkan Alamat Pengiriman

Cara Cek Ongkir Shopee Xpress Masukkan Alamat Pengiriman

Setelah memasukkan alamat pengirim, masukan juga alamat penerima paket pada kolom yang tersedia.

Baca Juga:   Pencarian Pengemudi dan Perjuangan Buat Mempertahankannya

6. Isi Rincian Pengirim

Cara Cek Ongkir Shopee Xpress Isi Rincian Pengirim

Setelahnya, pastikan informasi mengenai rincian pengirim telah Betul. Kalau telah dipastikan sesuai, klik Lanjut.

7. Isi Rincian Penerima

Cara Cek Ongkir Shopee Xpress Isi Rincian Penerima

Selain itu, rincian informasi terkait penerima meliputi nama, nomor telepon, dan alamat juga harus diperhatikan agar Tak terjadi salah kirim. Kalau sudah, klik Lanjut.

8. Pilih Kategori Paket

Pilih Kategori Paket

Langkah cek tarif Shopee Xpress berikutnya Yakni pilih kategori paket sesuai dengan barang yang akan dikirimkan.

9. Tentukan Berat Paket

Tentukan Berat Paket

Selain menentukan kategori paket, pelaku yang berniat cek tarif Shopee Xpress juga harus tentukan berat paket. Pastikan besaran beratnya sesuai agar menghindari penambahan ongkos kirim.

10. Pilih Asuransi

Pilih Asuransi

Lampau, pilih asuransi Buat melindungi paket yang akan dikirimkan menggunakan Shopee Xpress.

11. Selesai

Selesai 1

Setelah itu, subtotal terkait tarif dari suatu produk yang akan dikirim maupun diterima oleh seseorang akan ditampilkan di bagian Rendah halaman seperti tanda pada gambar di atas. Kalau berniat melanjutkan transaksi, klik Checkout dan ikuti langkah-langkah selanjutnya.

Perlu diketahui, bahwasanya Langkah cek tarif Shopee Xpress di atas adalah Misalnya penggunaan jenis layanan Instant. Secara garis besarnya, Buat program lain Dapat dilakukan dengan metode sama.

Akhir Kata

Sekian pembahasan terkait Langkah cek tarif Shopee Xpress dari masojol.com, semoga langkah-langkah yang kami jabarkan di atas bermanfaat dan Dapat dijadikan sebagai wawasan tambahan bagi kalian dimana belum mengetahui metode pengecekan biaya pengiriman barang dari platform e-Commerce tersebut.

Sumber gambar:

  • https://www.youtube.com/watch?v=GWCYrIf2YZ0&ab_channel=Tongbos
  • https://www.google.com/