Langkah Menghubungkan Google Maps dengan Grab: Android & iOS

Masojol.com

Langkah Menghubungkan Google Maps dengan Grab: Android & iOS

Langkah Menghubungkan Google Maps dengan Grab – Pada Era yang sudah serba digital ini, memesan transportasi pun dapat dilakukan secara online melalui handphone. Sehingga tak ayal, sebagian masyarakat merasa semakin dimudahkan dengan adanya hal tersebut. Salah satu perusahaan jasa transportasi berbasis mobile cukup Terkenal di Indonesia adalah Grab.

Grab hadir di Indonesia Tak hanya sebagai jasa transportasi saja, tetapi juga menyediakan jasa pengiriman makanan (Grab Food), pengiriman barang (GrabExpress) dan Tetap banyak Tengah. Sehingga tak heran bila perusahaan tersebut Ketika ini Mempunyai ribuan atau jutaan pelanggan. Tetapi, tahukah kalian? Bahwa Buat dapat menggunakan pelayanan transportasi dari Grab, kalian harus menghubungkan aplikasinya dengan Google Map.

Bila tak Tak terhubung dengan aplikasi Google Map maka dapat dipastikan kalian Tak akan Dapat melakukan pemesanan transportasi Grab. Kalau masalah itu menimpa kalian, maka tenang saja karena Eksis solusi Buat mengatasi hal tersebut. Kalian dapat mencoba Langkah menghubungkan Google Maps dengan Grab yang akan kami bagikan.

Sebenarnya Langkah menghubungkan Google Map dengan Grab cukup mudah Buat dilakukan. Tetapi, beberapa pelanggan dari aplikasi tersebut terkadang Tetap merasa kebingungan karena Tak mengetahui langkah-langkahnya. Sehingga di sini kami akan menjelaskan langkah Langkah menghubungkan Google Maps dengan Grab. Apabila penasaran, silakan simak penjelasan lebih detailnya berikut ini.

Langkah Menghubungkan Google Maps dengan Grab

Bagi pelanggan aplikasi jasa transportasi tersebut tentunya harus mengetahui bagaimana Langkah menghubungkan Google Maps dengan Grab. Pasalnya, dalam menentukan titik Letak penjemputan Dapat saja Letak kalian Tak terdaftar pada aplikasi Grab. Sehingga nantinya dapat mempersulit driver ketika hendak menjemput atau mengantar barang.

Baca Juga:   Formulir Antrian Online Grab: Solusi Mudah Mengatasi Masalah

Hal tersebut tak jarang menimbulkan masalah atau kesalahan terbilang cukup serius antara driver dan customer. Maka, sebagai customer sudah sepatutnya mengetahui Langkah menghubungkan Google Maps sebagai navigasi Seksama dengan aplikasi Grab. Apabila titik lokasinya sudah Betul maka secara Tak langsung kalian juga sudah membantu driver bekerja secara lebih efektif.

Tak hanya bermanfaat Buat customer saja, menghubungkan Google Maps dengan grab juga dapat Bermanfaat bagi driver. Karena Dapat meningkatkan pendapatan dari orderan yang lebih banyak. Apabila penasaran akan hal itu, maka silakan simak dengan seksama penjelasan di Rendah ini.

  1. Langkah pertama Yakni mengaktifkan terlebih dahulu jaringan internet di handphone.
  2. Kemudian, Aktifkan Fitur GPS yang merupakan fitur Krusial Ketika menggunakan aplikasi Grab.
  3. Selanjutnya, pastikan kembali bahwa Aplikasi Google Maps sudah dalam versi terbaru. Apabila Tetap menggunakan versi lawas, silakan melakukan update terlebih dahulu di Google Play Store.
  4. Buka aplikasi Google Map pada handphone.
  5. Lanjutkan dengan menekan Menu Setelan pada ikon 3 gari pada bagian kiri, Lampau masuk ke menu setelan.
  6. Selanjutnya, masuk ke menu History.
  7. Kalian dapat memulai Membersihkan Cache dan History terlebih dahulu.
  8. Kemudian kembali ke halaman Primer handphone, Lampau masuk ke menu Pengaturan Tambahan.
  9. Masuk ke management aplikasi, maka kalian akan menemukan Google Maps. Maka dapat menekan Aplikasi Google Maps tersebut.
  10. Lanjutkan dengan hapus cache dari Google Maps.
  11. Apabila sudah, dapat kembali ke Google Maps.
  12. Tekan kembali menu dengan ikon 3 garis pada bagian kiri, Lampau masuk ke menu Setelan.
  13. Kemudian, kalian akan Menyantap menu Setelan Letak Google, selanjutnya setting ke opsi Akurasi Tinggi.
  14. Selesai, kini kalian sudah dalam kondisi Google Maps lebih Seksama. Selanjutnya dapat masuk ke dalam aplikasi Grab dengan Letak Seksama dan detail.
Baca Juga:   4 Langkah Top Up Grab Driver Via Internet Banking (Seluruh Bank)

Keuntungan Menghubungkan Google Maps dengan Grab

Menghubungkan Google Maps dengan Grab merupakan pilihan Pas karena keduanya bekerja sama secara bersinergi guna membantu pelanggan mencari rute. Selain itu, kalian juga Dapat memesan layanan transportasi dengan menjadi lebih mudah. Sehingga dapat dikatakan hal tersebut Krusial Buat dilakukan.

Setelah berhasil menghubungkan Google Map dengan Grab, maka customer akan mendapatkan sejumlah keuntungannya. Eksis berbagai jenis keuntungan Dapat diperoleh customer, tetapi sebagian orang Tak menyadarinya. Maka dari itu, kami akan memberikan informasi apa saja tersebut secara lengkap. Apabila penasaran, silakan simak ulasannya berikut ini.

Mendapatkan Rute Terbaik

Google Maps akan memberikan informasi lengkap mengenai rute tercepat dan terbaik Buat mencapai Letak tujuan berdasarkan Lampau lintas Ketika itu juga dan metode transportasi Dapat dipilih.

Baca Juga:   Tambah Gacor & Banyak Orderan

Perkiraan Masa Perjalanan

Menghubungkan Grab melalui Google Maps, kalian dapat Menyantap Perkiraan Masa perjalanan secara real-time. Ini juga termasuk Perkiraan mulai dari kedatangan driver dan Masa tiba di Letak tujuan. Dengan demikian, customer dapat memperkirakan Lamban perjalanan.

Pemesanan Secara Langsung

Sekali ketuk, kalian sudah dapat melakukan pemesanan layanan Grab yang sesuai dengan rute yang sudah ditentukan oleh Google Maps. Sehingga Tak perlu Tengah beralih menggunakan dua aplikasi.

Informasi Tarif

Google Maps akan memberikan informasi mengenai perkiraan tarif atau biaya perjalanan menggunakan jasa transportasi dari Grab. Mulai dari tarif Grab mobil hingga kendaraan roda dua disediakan oleh aplikasi tersebut. Sehingga kalian dapat merencanakan anggaran perjalanan dengan lebih Bagus.

Fleksibilitas Layanan

Kalian Dapat memilih bermacam-jenis jenis layanan Grab sesuai dengan kebutuhan. Mulai dari GrabCar Buat perjalanan nyaman menggunakan kendaraan seperti mobil. Hingga GrabBike yang Dapat melewati kemacetan dengan Lekas.

Akhir Kata

Demikian pembahasan dari masojol.com mengenai Langkah menghubungkan Google Maps dengan Grab secara lengkap. Dapat disimpulkan, bahwa setelah berhasil menghubungkan akan mendapatkan sejumlah keuntungan bagi customer. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga dengan adanya informasi di atas dapat membantu kalian.