Langkah Mengaktifkan Kurir GoTo Logistik, Seller Tokopedia Harus Paham!

Cara Mengaktifkan Kurir GoTo Logistik, Seller Tokopedia Harus Tahu!

Langkah Mengaktifkan Kurir GoTo Logistik, Seller Tokopedia Harus Paham!

Perkembangan teknologi tentunya menjadi Kesempatan besar bagi para pebisnis Buat memperluas pangsa pasarnya. Hal ini sejalan dengan misi Gojek dan Tokopedia yang meluncurkan layanan baru “GoTo Logistik” atau GTL Buat memberikan layanan pengiriman lebih mudah ke seluruh pelosok Indonesia.

Sejauh ini Tetap banyak orang yang belum mengenal dengan Bagus akan layanan GTL, dimana konsep pengiriman yang ditawarkan memang berbeda dari biasanya. GTL sendiri menyediakan jasa logistik berbasis teknologi e-commerce, sehingga Bisa memberikan layanan yang lebih mudah dan praktis.

Apa Itu GoTo Logistik?

Pendiri GTL selalu percaya bahwa teknologi Bisa mendorong masyarakat Dapat meraih masa depan yang jauh lebih Bagus Tengah. Perusahaan mendirikan GoTo dengan didasari prinsip “Gotong Royong” agar Dapat dijalankan secara Berbarengan-sama dan membuahkan hasil lebih bermakna bagi masyarakat luas.

GoTo Logistik adalah salah satu layanan pengiriman yang tersedia dalam platform Tokopedia. Berbeda dengan jasa pengiriman seperti biasanya, GTL tergolong suatu perusahaan penyedia jasa logistik berbasis teknologi e-commerce, sehingga memberikan pelayanan efektif bagi masyarakat.

GTL sendiri Tetap menjadi bagian GoTo Group sebagai ekosistem digital terbesar yang Eksis di Indonesia. Sesuai dengan komitmen GoTo Group, perusahaan akan memberikan layanan dalam bidang transportasi on-demand, e-commerce, logistik, pengiriman makanan minuman, dan layanan keuangan.

Berhubung GoTo Group merupakan gabungan dari platform Tokopedia, Gojek, dan Go To Financial, Anda Tak akan menemukan GTL pada platform e-commerce manapun. GTL menjadi layanan kirim barang Spesifik yang dimiliki oleh platform Tokopedia, sehingga e-commerce lain belum memilikinya.

Tiba menduduki semester I-2023, GTL berhasil mencatatkan pendapatan mencapai Rp1,14 triliun. Hal ini menunjukkan bahwa, GTL berhasil mengalami pertumbuhan 11% dibandingkan tahun sebelumnya, oleh Karena itu berbagai inisiatif Lanjut dilakukan Buat memperkuat Mendasar bisnisnya.

Baca Juga:   Alamat Jaksel Cargo 2 SiCepat (No Telepon & Jam Operasional)

Baca Juga: Mengenal J&T Economy, Layanan J&T dengan Biaya Terjangkau

Kelebihan GTL Dibandingkan Jasa Kirim Lain

Memangnya apa kelebihan GTL dibandingkan jasa kirim lainnya? Sebenarnya GoJek dan Tokopedia akan tetap berjalan seperti biasanya. Dengan adanya GTL, diharapkan Dapat mendorong layanan kirim Tokopedia Dapat berjalan lebih Bagus Tengah karena Bisa menawarkan kelebihan sebagai berikut.

1. Tokopedia Mempunyai Ekspedisi Formal

Sejak dimunculkannya layanan GoTo Logistik, secara Mekanis platform Tokopedia akan Mempunyai ekspedisi Formal dari Gojek. Jasa Gojek Dapat menjangkau beberapa lini seperti layanan pengiriman bahan makanan minuman, stok barang Penyimpanan, dan pemenuhan lainnya dalam dunia industri.

Sesuai dengan prinsip perusahaan sendiri, pendirian GTL Tak lain Buat mengembangkan para pemilik usaha lokal dalam mengembangkan bisnisnya. Para pemilik warung, pelaku UMKM, dan Kawan pengemudi Dapat berjalan seimbang sebagai tulang punggung ekonomi tentunya.

2. Tokopedia Mempunyai Layanan GoPay PayLater

Pelayanan logistik 24 jam memberikan kemudahan para pemilik usaha lokal Buat meningkatkan pendapatan dan pengiriman ke seluruh pelosok Indonesia. Tak hanya memberikan kemudahan dalam hal pengiriman, GTL juga memberikan akses Tokopedia Mempunyai fitur GoPay PayLater.

GoPay PayLater merupakan salah satu solusi akhir bulan bagi customer Loyal Tokopedia. Anda Dapat membeli sejumlah barang kebutuhan, kemudian membayarnya di kemudian hari. Tenor cicilan pembayaran belanja mulai dari 1 bulan, 2 bulan, 3 bulan hingga 12 bulan lamanya.

3. Lebih Banyak Voucher dan Promo

Sebenarnya Tokopedia sendiri seringkali menawarkan voucher dan promo menarik bagi Seluruh pengguna setianya. Anda Dapat berbelanja barang branded dengan harga lebih murah, diskon belanja, promo akhir tahun, dan Tetap banyak Tengah hadiah menarik lainnya.

Baca Juga:   Ketahui Penyebab & Langkah Atasi Paket POS Tak Tiba

Kemunculan layanan GTL antara Gojek dan Tokopedia tentunya akan membawa lebih banyak Kesempatan promo dan hadiah. Hal inilah yang Membikin kemunculan layanan GTL mendapatkan respon positif dari masyarakat luas, khususnya mereka para penggemar belanja online.

4. Akses Layanan Terintegrasi

GoTo Logistik memberikan kemudahan pelayanan pengiriman yang sudah terintegrasi dengan Bagus antara bagian satu dengan bagian lainnya. Para penjual di Tokopedia nantinya Tetap bertanggung jawab penuh dalam pengemasan barang yang akan dikirim kepada konsumen.

Dalam hal ini GTL akan memastikan bahwa Tak akan terjadi kerusakan atau perubahan bentuk paket selama proses pengiriman. Buat menciptakan situasi yang Kondusif, tentunya perusahaan sudah memikirkan secara matang seluruh elemen agar Dapat terintegrasi dengan Bagus.

GTL menjadi langkah cerdas perusahaan GoTo Group Buat mengoptimalkan integrasi bisnis melalui penggabungan platform Tokopedia dan Gojek. Melalui layanan logistik tersebut, Anda Dapat mendapatkan layanan pengiriman internal lebih optimal serta meningkatkan sumber pendapatan dari Tokopedia.

Baca Juga: Langkah Mudah Tracking Gosend dan Kelebihannya

Bagaimana Langkah Mengaktifkan Kurir GoTo Logistik?

Mau menggunakan layanan GTL di Tokopedia? Sebelumnya Anda perlu mengaktifkan fitur GTL di aplikasi agar Dapat digunakan Ketika melakukan belanja online. Seperti yang banyak diketahui, layanan GTL belum Lamban diluncurkan, sehingga pengguna Tokopedia perlu mengaktifkannya terlebih dahulu.

1. Pengiriman “Dilayani Tokopedia”

Spesifik jasa pengiriman melalui fitur “Dilayani Tokopedia”, seller Tak perlu mengaktifkan layanan GoTo Logistik pada layanan pengiriman. Hal ini dikarenakan aplikasi Tokopedia dan Gojek sudah terintegrasi, sehingga nantinya pengguna akan mendapatkan tawaran Buat mengaktifkannya.

Baca Juga:   Jenis Barang yang Tak Dapat Diklaim Asuransi JTR

2. Pengiriman “Non Dilayani Tokopedia”

Bagi layanan pengiriman “Non Dilayani Tokopedia”, seller tetap harus mengaktifkan layanan kurir GTL melalui pengaturan layanan pengiriman. Kalau Tak, maka Tokopedia hanya akan menawarkan layanan pengiriman Biasa seperti JNT, JNE, SiCepat, dan lainnya.

Baca Juga: 3 Langkah Cek Resi Tokopedia dengan Seksama

Berapa Detail Batas Berat Pengiriman Kargo GoTo Logistik?

Sama dengan perusahaan jasa kirim lainnya, GTL juga Mempunyai aturan mengenai batas toleransi berat pengiriman GTL Cargo. Bagi para pelaku bisnis yang sering mengirimkan barang dalam jumlah besar, Krusial Buat mengetahui informasi sebelum menggunakan layanan jasa kirim GTL.

Berat Dimensi Harga
0-80,3 kg 75x757x75 Rp21.500,-
80,4-120,3 kg 90x90x90 Rp31.200,-
120,4-160,3 kg 100x100x100 Rp40.900,-
160,4-200,3 kg 105x105x105 Rp50.500,-

Pihak GTL akan melakukan penimbangan berat sebelum melakukan penjemputan barang. Kalau terjadi perbedaan berat barang, pihak GTL akan meminta persetujuan penjual Buat membatalkan kirim barang terlebih dahulu. Kalau penjual setuju, tarif tambahan berat barang akan dipotong dari saldo penjual.

Apakah seller Tokopedia Dapat drop off ke gerai GTL langsung? Buat sekarang Tak perlu. Layanan GTL Tetap Konsentrasi melakukan request pickup ke alamat toko seller. Jadi Anda Tak perlu repot-repot mencari gerai GTL terdekat Letak, kemudian mengantarkan barang ke gerai secara Berdikari.

Bagi para pelaku bisnis yang Mau mendapatkan kemudahan dalam memilih layanan pengiriman barang dan menyimpan data customer, Dapat gunakan produk dashboard dari Biteship. Pengiriman barang melalui GoTo Logistik akan lebih responsif dan nyaman, hubungi https://biteship.com/id sekarang juga!