Langkah Lengkap Buka Toko di Lazada, Cocok Buat Pemula!

Cara Lengkap Buka Toko di Lazada, Cocok untuk Pemula!

Langkah Lengkap Buka Toko di Lazada, Cocok Buat Pemula!

Lazada merupakan salah satu marketplace atau toko belanja online terbaik di Indonesia. Di Lazada, Eksis banyak sekali jenis barang yang dijual, bahkan Anda pun Dapat menjual barang di sini. Adapun Buat Langkah lengkap buka toko di Lazada akan dibahas pada artikel ini.

Syarat-Syarat yang Dibutuhkan

Sebelum membahas Langkah pendaftaran Buat buka toko di Lazada, akan lebih Bagus Kalau Anda Paham dulu syarat-syaratnya. Adapun syarat-syarat yang Anda butuhkan antara lain:

1. KTP

Syarat pertama yang perlu Anda penuhi adalah KTP. Ini merupakan Arsip Krusial dan Primer yang akan diminta Buat dilengkapi Ketika akan mendaftar toko online di Lazada. 

2. Kitab Tabungan

Persyaratan berikutnya Buat Anda penuhi adalah Kitab tabungan. Bagian ini sangat Krusial karena Kitab tabungan akan menjadi tujuan dikirimnya Duit hasil penjualan Anda nantinya. Usahakan juga, tabungan yang Anda gunakan Tak bercampur dengan Duit lainnya agar Anda Dapat memantau hasil penjualan.

3. Izin Usaha dan NIB

Persyaratan izin usaha dan NIB biasanya Buat perusahaan yang akan menggunakan Lazada sebagai media pemasarannya. Jadi Buat Anda yang bukan dari perusahaan, maka izin usaha dan NIB ini Tak perlu. 

Langkah Daftar Lewat HP via Aplikasi

Adapun Buat Langkah berjualan di Lazada melalui HP, Eksis beberapa tahapan yang Dapat Anda ikuti, antara lain:

  1. Pertama, download aplikasi Lazada terlebih dahulu. Kemudian install dan masuk ke aplikasi.
  2. Klik pilihan pendaftaran. Lampau isi formulir pendaftaran yang tersedia.
  3. Pilih jenis akun Yakni perorangan atau perusahaan. Anda Dapat sesuaikan sendiri dengan bisnis yang akan Anda jalankan. 
  4. Isi Letak atau alamat toko online.
  5. Masukkan nomor telepon aktif Buat toko online Anda. 
  6. Klik tombol Buat Pembuktian. Selanjutnya Anda centang bagian kotak kecil. Bagian ini biasanya bertuliskan “Saya telah membaca … perjanjian Marketplace Lazada dan Jasa Logistik”. 
  7. Terakhir, klik “Daftar” Buat menjadi seller Lazada
Baca Juga:   6 Inspirasi Membikin Kerajinan dari Botol Bekas

Langkah Buka Toko Melalui Lazada Seller Center

Tak hanya melalui aplikasi di HP, Anda juga Dapat buka toko melalui Lazada Seller Center. Adapun langkah-langkah yang harus Anda penuhi antara lain:

  1. Buka website Lazada Seller Center atau aplikasi Lazada Seller Center yang Dapat Anda download melalui Play Store. 
  2. Klik menu “Buat Akun” Buat registrasi menjadi penjual. Selanjutnya tentukan negara, bahasa, hingga tipe toko Lazada Anda. Apakah Anda membuka toko personal atau Buat sebuah perusahaan, Dapat dipilih. 
  3. Masukkan nomor telepon aktif, Lampau klik “Get Code”. Usahakan pada tahap ini Anda meletakkan nomor telepon yang aktif agar Dapat Pembuktian.
  4. Selanjutnya, masukkan kode Pembuktian yang Anda terima melalui pesan di HP Anda. Kalau sudah, tekan “oke” Tiba diarahkan Buat memasukkan email. 
  5. Setelah itu, masukkan alamat email aktif Anda, Lampau atur password toko. Sebaiknya dalam memilih password ini jangan terlalu sulit atau terlalu mudah, yang terpenting Anda Dapat mengingatnya. 
  6. Kalau semuanya selesai, klik tombol “Daftar Akun”. Selanjutnya Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa akun dan toko online Anda sudah berhasil dibuat.

Baca Juga: Langkah Mudah Gabung Kawan Shopee Lengkap dengan Ketentuannya

Langkah Mengamankan Akun

Kalau toko online sudah berhasil Anda buat, tahap selanjutnya adalah mengamankan akun tersebut. Ini Krusial sekali agar akun Anda Tak dicuri atau dibobol orang lain. Adapun langkah-langkah dalam mengamankan akun toko tersebut antara lain:

  1. Ketika pertama kali masuk di tampilan Sign In, Anda Dapat pilih opsi amankan akun. Kemudian isi kolom “Nama Akun” sesuai dengan yang tertera di Kartu Identitas atau KTP Anda. 
  2. Isi juga bagian informasi identitas pada menu “ID Tipe”, kemudian masukkan nama belakang dan nama depan pada bagian kolom yang tersedia.
  3. Pada bagian kolom “Nomor Akun”, Anda Dapat mengisi nomor rekening bank yang akan Anda gunakan Buat berjualan.
  4. Kalau sudah, Anda klik kolom bank dan pilih nama bank yang akan digunakan. Selanjutnya, masukkan nomor KTP Anda yang digunakan sebelumnya.
  5. Unggah foto Kitab rekening dan KTP. Adapun yang diunggah bagian depan dan belakangnya. 
  6. Kalau semuanya sudah Anda lakukan, tinggal klik tombol “Save” pada bagian Sudut kanan atas dan proses pengamanan akun selesai. 
Baca Juga:   Growth Hacking, Strategi Bisnis Startup agar Berkembang Pesat

Langkah Melengkapi Informasi Produk

Ketika jualan di Lazada, Anda Tak cukup hanya dengan Membikin membuka toko online, melainkan juga perlu melengkapi informasi produk tersebut. Adapun Buat langkah-langkahnya sebagai berikut. 

1. Melengkapi Alamat Toko

Dalam bisnis online, alamat toko mutlak diperlukan karena Dapat menjadi informasi Krusial Buat menentukan tarif dan mengetahui kebenaran dari sebuah toko online. Adapun Buat langkah Membikin alamat toko online adalah sebagai berikut:

  • Masukkan alamat toko seperti di jalan apa atau desa apa tempat toko Anda berada. 
  • Masukkan negara, kemudian pilih provinsi tempat toko Anda berada.
  • Pilih kota tempat toko Anda berada.
  • Pilih kecamatan tempat Anda berada.
  • Tentukan alamat bisnis Anda. Pada bagian ini Dapat diceklis Kalau sesuai dengan alamat toko. 
  • Tambahkan alamat pengembalian. Anda Dapat ceklis Kalau alamat pengembalian sama dengan alamat toko. 
Baca Juga:   Pinjaman Modal Usaha: Pengertian dan Langkah Mendapatkannya

2. Upload/Tambahkan Produk

Setelah alamat toko sudah Anda isi dengan sangat lengkap, tahap selanjutnya adalah upload atau tambahkan produk. Buat menambahkan produk, Eksis beberapa langkah yang Dapat Anda lakukan, antara lain:

  • Siapkan terlebih dahulu foto produk yang akan Anda jual. Dalam hal ini usahakan produk tersebut Jernih dan berkualitas sehingga Dapat menarik pembeli. Selain itu usahakan juga foto produk tersebut Anda ambil dalam berbagai sisi sehingga pembeli Betul-Betul Paham bagaimana tampilan produk tersebut aslinya. 
  • Upload foto tersebut dengan klik “unggah produk”. Selanjutnya pilih foto produk yang Mau Anda pajang. 
  • Isilah secara detail produk yang akan Anda jual mulai dari nama produk, kategori, merk, hingga deskripsi produk agar Dapat menarik minat pembeli.
  • Setelah Seluruh terisi, Lampau klik “Mempublikasikan” dan tekan “Selesai”. 
  • Produk Anda pun berhasil terupload dan siap Buat dipasarkan. Buat tahap selanjutnya, Kalau Anda Mau menambahkan produk lainnya, tinggal klik tambahkan produk lainnya. 

Sudah Paham Langkah Buka Toko di Lazada?

Nah, setelah Anda mengetahui beberapa langkah membuka toko online di Lazada tersebut, silakan Dapat langsung coba sendiri Kalau memang tertarik. Dalam membuka toko online, sebaiknya Anda memperhatikan kualitas foto produk dan deskripsinya sehingga Dapat menarik banyak pembeli. Semoga bermanfaat!