Langkah Klaim Asuransi Barang Rusak Di Deliveree

Langkah Klaim Asuransi Barang Rusak Di Deliveree

[ad_1]

ilustrasi barang rusak deliveree

Langkah Klaim Asuransi Barang Rusak Di Deliveree – Asuransi dalam pengiriman logistik sangatlah Krusial Buat melindungi barang-barang yang dikirimkan dari risiko kerusakan atau kehilangan selama proses pengiriman. Deliveree Indonesia sebagai salah satu platform logistik terbesar di Indonesia yang menyediakan layanan pengiriman barang dalam dan luar kota dengan mudah dan Lekas juga memberikan layanan asuransi gratis dan berbayar Buat Seluruh jenis pengiriman mereka, yang tentunya dilengkapi juga dengan fitur cek ongkos kirim yang memang sudah dikenal mudah dan murah. Pada artikel ini, kami akan membahas Langkah klaim asuransi barang rusak di Deliveree. Tetapi sebelum itu, kami akan menjelaskan secara rinci tentang jenis-jenis asuransi yang tersedia di Deliveree, termasuk batasan pertanggungan asuransi Buat setiap jenis kendaraan yang digunakan, serta kebijakan asuransi yang berlaku Buat memastikan pengiriman Anda berjalan Fasih.

Jenis Asuransi yang Tersedia Pada Deliveree

Deliveree menawarkan dua jenis asuransi Buat pengiriman barang, Yakni asuransi gratis dan berbayar. Asuransi gratis disediakan oleh Deliveree bekerjasama dengan perusahaan asuransi ternama di Indonesia Yakni AXA Indonesia. Sedangkan Buat asuransi berbayarnya, Deliveree juga bekerjasama dengan salah satu jasa asuransi terbaik Yakni Tikio Marine. Sebagai informasi tambahan, Deliveree Indonesia juga pernah bekerjasama dengan MNC Life terkait dengan asuransi. Cek penjelasan lengkap terkait asuransi pengiriman Deliveree dibawah ini:

1. Asuransi Gratis Deliveree
Deliveree Indonesia menyediakan asuransi gratis yang diberikan oleh AXA Indonesia kepada pengguna layanan pengiriman mereka. Besaran pertanggungan asuransi gratis yang diberikan berbeda-beda tergantung pada jenis kendaraan yang digunakan dalam pengiriman barang. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, berikut ini adalah besaran pertanggungan asuransi gratis dari Deliveree berdasarkan jenis kendaraan yang digunakan:

  • Tronton Mempunyai asuransi hingga Rp 15 juta
  • Fuso Mempunyai asuransi hingga Rp 12 juta
  • CDD (Double Engkel) Long Mempunyai asuransi hingga Rp 10 juta
  • CDD (Double Engkel) Mempunyai asuransi hingga Rp 8 juta
  • CDE (Engkel) Mempunyai asuransi hingga Rp 5 juta
  • Mobil Box Mempunyai asuransi hingga Rp 3 juta
  • Mobil Pickup Mempunyai asuransi hingga Rp 3 juta
  • Van Mempunyai asuransi hingga Rp 3 juta
  • Ekonomi Mempunyai asuransi hingga Rp 2 juta
Baca Juga:   Arti Status Pengiriman Shopee Xpress Terlengkap & Wajib Paham!

Sedangkan bagi para pelanggan bisnis Deliveree, mereka Mempunyai asuransi gratis senilai 1 miliar rupiah yang Tak terbatas dengan jenis kendaraan yang digunakan Ketika pengiriman barang. Tetapi, perlu dicatat bahwa asuransi gratis Deliveree hanya mencakup kerusakan atau kehilangan barang yang terjadi selama pengiriman, sedangkan kerusakan yang disebabkan oleh kualitas barang atau kesalahan packing Tak dicakup oleh asuransi gratis ini. Oleh karena itu, Kalau pelanggan mengirimkan barang yang mudah rusak atau memerlukan penanganan Spesifik, disarankan Buat membeli asuransi tambahan atau menggunakan layanan asuransi berbayar dari Deliveree yang disediakan oleh Tikio Marine. Buat penjelasan lebih lanjut terkait dengan kebijakan asuransi akan kami jelaskan lebih lengkap pada bagian akhir artikel ini.

2. Asuransi Berbayar Deliveree
Selain asuransi gratis, Deliveree Indonesia juga menyediakan layanan asuransi berbayar yang disediakan oleh Tikio Marine. Asuransi berbayar ini diberikan bagi para pelanggan yang Mau meningkatkan pertanggungan atas barang yang akan dikirimkan. Besaran dari asuransi berbayar ini tergantung pada nilai barang yang akan dikirimkan dan terbagi dalam empat kategori, Yakni:

  1. Rp 15.000 Buat asuransi yang mencapai Rp 30 juta.
  2. Rp 20.000 Buat asuransi yang mencapai Rp 50 juta.
  3. Rp 30.000 Buat asuransi yang mencapai Rp 100 juta.
  4. Rp 50.000 Buat asuransi yang mencapai Rp 200 juta.

Pelanggan dapat membeli asuransi berbayar melalui aplikasi atau website Deliveree pada langkah kedua Ketika melakukan proses pemesanan. Pelanggan dapat memilih Buat membeli asuransi berbayar atau Tak pada Ketika melakukan pemesanan layanan pengiriman barang di Deliveree. Dalam hal terjadi kerusakan atau kehilangan barang selama pengiriman, pelanggan yang telah membeli asuransi berbayar akan mendapatkan penggantian dari Deliveree sesuai dengan besaran pertanggungan yang telah dibayarkan. Tetapi, pelanggan yang Tak membeli asuransi berbayar hanya akan mendapatkan pertanggungan dari asuransi gratis yang disediakan oleh Deliveree dengan besaran yang berbeda-beda tergantung pada jenis kendaraan yang digunakan Ketika pengiriman.

Bagaimana Langkah Klaim Barang Rusak di Deliveree?

Langkah klaim barang rusak di Deliveree Indonesia dapat dilakukan dengan mengikuti beberapa langkah berikut:

Baca Juga:   Timur Tengah Menyaksikan Peluncuran J&T Express

1. Hubungi Customer Service Deliveree
Langkah pertama yang dapat Anda lakukan adalah menghubungi Customer Service Deliveree melalui fitur live chat yang tersedia pada aplikasi atau website Deliveree Kalau barang yang Anda kirimkan melalui Deliveree mengalami kerusakan. Anda dapat memberikan informasi detail terkait dengan kerusakan barang tersebut kepada CS Deliveree. Pihak CS Deliveree akan membantu Anda dengan mengirimkan formulir klaim asuransi kepada Anda Buat diisi dan dikirimkan kembali ke pihak Deliveree Buat segera diproses.

2. Kirim Email ke Pihak Deliveree
Alternatif kedua, Anda dapat mengirimkan email keluhan terkait dengan kerusakan barang Anda ke alamat email support.id@deliveree.com. Pastikan Buat memberikan informasi yang lengkap terkait dengan kerusakan barang Anda. Setelah itu, Anda akan diberikan formulir klaim asuransi yang dapat Anda isi.

Setelah formulir klaim asuransi diisi, pihak Deliveree Indonesia akan memproses klaim Anda. Pastikan Buat memberikan Arsip-Arsip yang diperlukan dalam proses klaim, seperti bukti pengiriman, faktur pembelian barang, foto atau video kerusakan barang, serta Arsip-Arsip pendukung lainnya.

Setelah klaim disetujui, Anda akan menerima ganti rugi sesuai dengan nilai pertanggungan asuransi yang Anda miliki. Tetapi, perlu diingat bahwa Eksis beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh pelanggan dalam proses klaim asuransi, seperti batas Masa pengajuan klaim, jenis barang yang dijamin oleh asuransi, dan lain sebagainya. Pastikan Buat membaca syarat dan ketentuan yang berlaku dengan teliti sebelum melakukan proses klaim asuransi di Deliveree Indonesia.

Pahami Kebijakan Asuransi yang Berlaku

Kebijakan asuransi yang berlaku pada Deliveree Indonesia menetapkan bahwa beberapa jenis barang Tak dilindungi oleh asuransi, seperti yang tertulis dibawah ini:

  • Hewan, ternak, dan stok darah
  • Barang yang mudah meledak atau terbakar
  • Segala jenis logam mulia
  • Perhiasan, batu mulia, dan permata
  • Alat dan mesin ukur
  • Barang antik, seni, koleksi, dan sejenisnya
  • Barang yang membutuhkan penyimpanan dingin kecuali dengan kendaraan berpendingin Formal
  • Barang ilegal atau selundupan dalam bentuk apapun
  • Barang yang melampaui batas ukuran atau berat kendaraan yang ditentukan Barang tangan kedua atau bekas Guna tanpa bukti pembelian atau berusia lebih dari 2 tahun
  • Barang tanpa faktur, kuitansi, tanda terima, atau tanpa keterangan dan harga
  • Duit Kontan atau Arsip kecuali yang dijamin melalui layanan COD/POD
Baca Juga:   Urutan Pengiriman Menggunakan Pos Indonesia

Selain itu, Eksis juga beberapa Dalih yang Tak dilindungi oleh asuransi, seperti:

  • Pengepakan atau penyiapan barang yang Tak memadai
  • Kesalahan yang disengaja oleh pengklaim atau perwakilan, agen, pelanggannya
  • Penggunaan nuklir, fisi atau Gabugan atom, atau senjata radioaktif lainnya
  • Kelalaian pengklaim atau perwakilan, agen, pelanggannya
  • Force majeure seperti cuaca ekstrem, gempa bumi, dan letusan gunung berapi
  • Penyebab, kejadian, atau konsekuensi Tak langsung
  • Peperangan, pemberontakan, revolusi, huru-hara, perselisihan sipil
  • Penyebab yang disebabkan oleh pelanggaran pengklaim terhadap kewajiban atau jaminan berdasarkan perjanjian dengan Perusahaan
  • Kerusakan barang yang sensitif suhu pada pengiriman barang dengan kendaraan Tak berpendingin
  • Kerusakan akibat air atau lembap pada Ketika menggunakan armada dengan bak terbuka

Buat memastikan pengiriman Anda dilindungi oleh asuransi Deliveree, pastikan Buat membaca dengan seksama kebijakan asuransi yang berlaku yang tersedia pada website Formal Deliveree atau juga pada aplikasi Deliveree pada tahapan kedua Ketika proses pemesanan.

Konklusi

Deliveree sebagai salah satu perusahaan pengiriman logistik terbesar di Indonesia memberikan layanan asuransi gratis dan berbayar bagi Seluruh pelanggan mereka. Pada artikel ini, kami telah menjelaskan secara lengkap dan Jernih terkait dengan asuransi yang tersedia di Deliveree Indonesia beserta bagaimana Langkah Buat klaim asuransi tersebut Kalau terjadi kerusakan atau kehilangan barang selama proses pengiriman berlangsung. Selain itu, kami juga telah memberikan informasi terkait kebijakan asuransi yang berlaku yang dapat Anda gunakan sebagai Surat keterangan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda.

 

Baca juga:

  1. Apa itu fitur kredit pada Deliveree (Ulasan Lengkap)
  2. Pengemudi Deliveree Tak Bergerak Pada Peta? Ikuti ini
  3. Langkah Kirim Barang Pindahan di Deliveree
  4. Langkah Lacak Pengiriman Anda di Deliveree
[ad_2]