Langkah Cek Resi SiCepat Siuntung Lewat Aplikasi & Website

Masojol.com

Langkah Cek Resi SiCepat Siuntung Lewat Aplikasi & Website

Langkah Cek Resi Sicepat Siuntung – SiCepat merupakan salah satu perusahaan jasa ekspedisi terkenal di Indonesia. Walaupun perusahaan tersebut belum belum genap berumur sepuluh tahun, tetapi nyatanya jumlah penggunanya sudah cukup banyak. Hal itu disebabkan lantaran SiCepat selalu memberikan pelayanan terbaik kepada para pengguna jasa pengirimannya.

Mengirim barang lewat SiCepat ini Mempunyai Kelebihan, dimana pengguna dapat memilih jenis layanannya. Berbagai layanan Dapat dinikmati pelanggan mulai dari Best, Halu, Gokil, HELO, SiCepat GO, COD dan BBM. Tetapi, yang cukup sering digunakan adalah jenis pengiriman SiCepat Siuntung karena biaya ongkos kirimnya jauh lebih murah dan Perkiraan waktunya Tak terlalu Lamban.

Sama seperti jenis pengiriman lainnya, SiCepat Siuntung juga terdapat nomor resi guna melakukan pelacakan keberadaan barang kiriman. Tetapi, beberapa pengguna jasa ekspedisi tersebut Tak mengetahui bagaimana Langkah mengeceknya lantaran belum mendapat informasi secara Jernih. Tenang saja, disini kami akan membahas Langkah cek resi SiCepat Siuntung secara lengkap.

Sebenarnya kalian dapat melakukan cek resi SiCepat Siuntung melalui aplikasi ataupun website Formal dengan menggunakan handphone. Meskipun demikian, sebelum melakukannya pelanggan perlu memahami langkah-langkahnya terlebih dahulu. Langsung saja apabila penasaran, silakan simak penjelasan mengenai Langkah cek resi SiCepat Siuntung sebagai berikut.

Langkah Cek Resi SiCepat Siuntung

Sebelum menggunakan layanan pengiriman dari jasa ekspedisi SiCepat, Eksis baiknya pelanggan melakukan cek ongkos kirim terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan guna mengetahui besaran biaya yang harus ditanggung oleh pengguna jasa ekspedisi tersebut. Masing-masing jenis layanan memang Mempunyai tarif berbeda-beda termasuk juga SiCepat Siuntung.

Baca Juga:   Anteraja: Pengiriman Barang Terdekat Paling Efisien

Tetapi, dalam setiap layanan dari SiCepat tentunya kalian juga akan menemukan cek resi yang Bermanfaat Buat melacak barang kiriman sudah Tiba mana. Terkadang beberapa pelanggan apalagi pengguna baru layanan Siuntung Tak mengetahui bagaimana Langkah melakukan cek resi. Padahal hal tersebut sangat diperlukan supaya pelanggan Dapat memantau pergerakan dari paket miliknya.

Tenang saja, disini kami akan memberikan penjelasan mengenai Langkah cek resi SiCepat Siuntung secara lengkap. Tahapannya pun cukup mudah dilakukan karena pelanggan hanya perlu mengakses internet menggunakan handphone. Buat lebih lengkapnya, silakan simak dengan seksama penjelasan berikut ini.

1. Masuk ke Google Chrome

Cek Resi SiCepat

Langkah pertama, pastikan handphone sudah terkoneksi dengan internet secara Fasih. Kemudian, masuk ke dalam Google Chrome Buat melakukan cek resi SiCepat. Kalau Tak Mempunyai Google Chrome, kalian dapat menggunakan browser bawaan dari handphone dan langsung saja masuk.

2. Ketik Cek Resi SiCepat

Cek Resi SiCepat Siuntung

Selanjutnya, pada kolom pencarian di Google Chrome atau browser lainnya silakan ketik Cek Resi SiCepat. Apabila koneksi internet kalian Fasih, maka secara langsung diarahkan menuju website pengecekan resi. Jadi pastikan Mempunyai kuota data agar dapat mengaksesnya tanpa kendala.

3. Halaman Cek Resi SiCepat SiUntung

Cek Resi di Website SiCepat

Setelah mengetik cek resi SiCepat pada kolom pencarian di browser, setelah itu kalian akan menemukan tampilan seperti gambar di atas. Kalian juga akan menemukan kolom dengan tulisan Enter Tracking Number. Website tersebut merupakan situs Formal dari pihak jasa ekspedisi SiCepat.

Baca Juga:   Bagaimana Langkah Cek Resi SiCepat?

4. Input Nomor Resi

Resi Pengiriman SiCepat

Setelah itu, silakan input Nomor Resi pada kolom yang bertuliskan Enter Tracking Number. Apabila paket kalian merupakan pembelian barang melalui marketplace, maka langsung saja menyalin nomor resinya melalui aplikasi. Tetapi, Kalau paket adalah pengiriman manual, silakan masukkan kode pelacakan yang sudah diberikan oleh pihak jasa ekspedisi SiCepat.

5. Tekan Opsi Track Package

Nomor Resi SiCepat Siuntung

Setelah memasukkan nomor resi, pastikan kembali bahwa Tak Eksis kesalahan dalam menginput Nomor. Bila hal itu terjadi maka secara Mekanis Tak Dapat melakukan pelacakan barang kiriman SiCepat Siuntung. Sehingga pelanggan perlu memperhatikan nomor resi yang dimasukkan.

6. Informasi Lengkap Cek Resi

Pelacakan Paket SiCepat

Pelacakan barang kiriman SiCepat Siuntung berhasil dilakukan, pada gambar di atas menunjukkan bahwa paket berstatus sudah dikirimkan. Tetapi, bila informasi tersebut dirasa kurang lengkap maka pelanggan dapat menekan opsi View Details on SiCepat. Hal itu bertujuan guna mendapatkan pelacakan paket lebih detail dan Seksama.

7. Masukkan Nomor Resi Kembali

Cek Nomor Resi SiCepat

Setelah menekan opsi View Details on SiCepat, pelanggan akan diarahkan menuju situs Formal dari pihak SiCepat. Disitu kalian diminta Buat memasukkan nomor resi kembali guna mengecek barang kiriman dengan layanan SiCepat Siuntung. Pada Misalnya gambar di atas terdapat beberapa kolom pengisian, silakan isi salah satunya saja dengan nomor resi seperti tadi.

Baca Juga:   Jenis dan Tips Packing Paket Ninja Xpress

8. Selesai

Lacak Paket Kiriman SiCepat

Cek resi SiCepat Siuntung berhasil dilakukan, disitu pelanggan akan mendapatkan detail informasi mengenai jenis layanan, tujuan, penerima dan lain-lain.

Cek Resi SiCepat Siuntung Lewat Aplikasi

Apabila gagal melakukan cek resi SiCepat Siuntung menggunakan website, maka kalian dapat mencoba lewat aplikasinya. Jasa ekspedisi tersebut menyediakan aplikasi, dimana Langkah memakainya tergolong cukup mudah. Berikut adalah Langkah cek resi SiCepat jenis layanan ini lewat aplikasi.

  • Langkah pertama, unduh aplikasi SiCepat Ekspres pada Google Play Store ataupun App Store. Tunggu hingga aplikasi terpasang sebelum membukanya.
  • Begitu proses pengunduhan selesai, buka aplikasi SiCepat Ekspres. Kemudian, tekan opsi menu Cek Resi guna memulai pelacakan paket dengan menggunakan nomor resi.
  • Cek resi SiCepat Siuntung dengan menginput nomor atau kode yang sudah diterima dari pihak jasa ekspedisi pada kolom pengisian.
  • Pastikan terlebih dahulu nomor resi tersebut apakah sudah Betul atau belum. Selanjutnya, silakan tekan opsi Cek Resi Buat melacak paket.
  • Tunggu hingga aplikasi menampilkan informasi seperti status pengiriman paket, jenis layanan, Masa, pihak yang mengirimkan dan nama penerimanya.
  • Selesai.

Akhir Kata

Demikian pembahasan dari masojol.com mengenai bagaimana Langkah cek resi SiCepat Siuntung melalui website Formal ataupun aplikasinya. Sekian dan terima kasih telah membaca artikel ini, semoga dengan adanya informasi di atas dapat bermanfaat bagi kalian pengguna jasa ekspedisi pengiriman tersebut.

Sumber gambar: