Langkah Bayar Shopee Guna Biaya, Praktis dan Mudah

Cara Bayar Shopee Pakai DANA, Praktis dan Mudah

Langkah Bayar Shopee Guna Biaya, Praktis dan Mudah

Aplikasi Shopee sudah menjadi aplikasi marketplace online yang besar dan punya banyak peminat. Sebagai marketplace yang besar, Shopee menyediakan berbagai metode pembayaran canggih yang salah satunya adalah dengan Biaya. Bagaimana Langkah bayar Shopee Guna Biaya?

Biaya sendiri merupakan layanan dompet virtual atau dompet online yang sudah terintegrasi dengan berbagai aplikasi layanan jual beli seperti Shopee. Pembayaran Shopee Dapat dilakukan dengan Langkah transfer saldo Biaya ke nomor pembayaran di Shopee secara praktis dan butuh Masa Lamban.

Syarat Agar Dapat Bayar Shopee Guna Biaya

Sebelum berlanjut ke pembahasan Langkah praktis bayar Shopee Guna Biaya, Anda harus paham dulu bahwa Eksis syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi. Tenang saja karena syarat yang perlu dipenuhi ini cukup mudah dilakukan, di antaranya adalah:

  • Update dulu aplikasi Biaya yang Eksis di perangkat menjadi versi premium dan pastikan akun sudah terverifikasi. Tenang saja, akun premium Biaya Tak memungut biaya tambahan.
  • Pastikan saldo Biaya cukup Buat membayar jumlah transaksi yang dibutuhkan di Shopee.
  • Gunakan koneksi internet yang Konsisten agar proses pembayaran Tak terkendala dan sistem Dapat bekerja semestinya.
  • Pembayaran transaksi di Shopee dengan Aplikasi Biaya minimal harus 10 ribu rupiah.
  • Pengguna Shopee harus memilih metode pembayaran transfer bank dengan pilihan bank yang dilayani oleh Biaya seperti Berdikari, BNI dan Permata. Selain ketiga bank tersebut, Biaya belum Dapat digunakan Buat menyelesaikan transaksi di Shopee.
  • Nantinya biaya transaksi di Biaya akan ditambah dengan biaya administrasi Shopee dengan nominal tertentu. Biasanya Eksis perbedaan antara produk digital dengan produk fisik. Buat biaya administrasi ini Kalau Mujur pengguna Dapat mendapatkan voucher gratis admin.
Baca Juga:   Jalur Kereta Api China-Laos Solusi Logistik Perdagangan ASEAN

Baca Juga:  Mengenal Shopee Pinjaman, Syarat dan Langkah Pengajuannya

Tahapan Langkah Bayar Shopee Guna Biaya

Pembayaran Shopee yang dilakukan dengan Biaya sudah terjamin Kondusif. Prosesnya juga sangat praktis dan Lekas diproses. Bagi orang yang baru menggunakan aplikasi dompet digital ini mungkin akan merasa bingung Ketika melakukan pembayaran di Shopee.

Tetapi tak perlu khawatir, di Rendah ini Anda Dapat belajar Langkah bayar menggunakan Biaya di Shopee:

1.     Pasang dan Instal Aplikasi Biaya

Hal pertama yang harus dilakukan Kalau Mau bayar Shopee dengan Biaya tentu saja harus memasang atau menginstal aplikasi Biaya terlebih dulu pada perangkat yang digunakan. Dapatkan aplikasi ini di Play Store, kemudian unduh dan lengkapi data-data yang diminta.

Beberapa data yang diminta diantaranya adalah seperti nama, nomor telepon, email, dan beberapa data lain seperti nomor rekening diperlukan Kalau Mau upgrade ke versi premium. Pastikan sudah melewati tahap Pembuktian akun agar akun Dapat digunakan.

2.     Top Up Saldo Biaya

Tahapan Langkah bayar Shopee Guna Biaya selanjutnya adalah dengan mengisi saldo Biaya terlebih dulu agar Dapat dijadikan alat transaksi. Kalau akun Biaya sudah terverifikasi maka akun Biaya sudah Dapat digunakan dan diisi saldo.

Pengisian saldo ini Dapat dilakukan via transfer bank atau Dapat juga mengisi melalui media Alfamart dan Indomaret. Buat Dapat transfer, nomor virtual akun harus diisikan ke data transaksi top up saldo. Biaya biasanya menggunakan kode tertentu disusul nomor HP yang terdaftar.

Sebagai informasi, minimal jumlah atau nominal top up ke saldo Biaya adalah 10 ribu rupiah. Kurang dari jumlah tersebut Tak Dapat diproses.

Baca Juga:   Serba Serbi Royalty Fee Franchise dan Langkah Menentukannya

3.     Masuk Akun Shopee dan Cari Produk

Setelah saldo Biaya terisi, selanjutnya carilah produk yang Mau dibeli dan dibayar dengan saldo Biaya. Pastikan harga produk yang akan dicheckout Tak Melampaui jumlah saldo Biaya yang dimiliki atau Kalau memang Melampaui maka harus tambah saldo Biaya sesuai kebutuhan.

4.     Atur Metode Pembayaran

Setelah produk yang akan dibeli sudah dikonfirmasi dan masuk keranjang, klik tombol checkout di Shopee, Lampau scroll ke Rendah dan pilih pada bagian metode pembayaran.

Pada menu metode pembayaran akan Eksis banyak sekali pilihan, mulai dari COD, saldo ShopeePay, transfer bank, Alfamart, Indomaret dan lain-lain. Karena Mau membayar dengan saldo Biaya, maka pilihlah opsi transfer bank Lampau klik pada bank permata atau Berdikari.

Selama ini memang Tak Eksis opsi Biaya pada pilihan metode pembayaran. Tetapi, Langkah bayar Shopee Guna Biaya tetap Dapat dilakukan dengan memilih jalur transfer bank tersebut.

5.     Akses Nomor Virtual Account

Kalau sudah memilih metode pembayaran, biasanya Anda akan diminta Buat melakukan konfirmasi dengan klik tombol konfirmasi Lampau klik Tengah pada bagian buat pesanan. Halaman Shopee akan secara Mekanis beralih ke halaman pembayaran.

Pada halaman ini cari kolom yang berisi nomor virtual account Buat Dapat dijadikan ID pembayaran. Salin dulu nomor virtual account tersebut.

6.     Masuk Tengah ke Aplikasi Biaya

Berikutnya tutup aplikasi Shopee dulu dan buka aplikasi Biaya kembali. Pada halaman beranda, cari dan pilihlah menu yang bertuliskan ‘e-commerce’. Di sana akan Eksis banyak sekali opsi nama e-commerce, pilih bagian Shopee.

Baca Juga:   8 Tips Mudah Mengubah Konsumen Menjadi Pelanggan Loyal

Pada kolom transaksi, tempel nomor virtual yang sudah disalin sebelumnya dari aplikasi Shopee. Jangan lupa masukkan juga total yang harus dibayar. Kemudian akan muncul total saldo Biaya yang akan terpakai. Biasanya akun premium akan dapat voucher bebas admin Mekanis.

Kalau sudah, tinggal masukkan PIN akun Biaya yang Ketika mendaftar akun Biaya sudah dibuat dan dikonfirmasi. Tahap ini akan ditutup dengan munculnya bukti transaksi berhasil.

Baca Juga: Langkah Transfer Shopeepay ke Dompet Digital dan Rekening 

Keuntungan Bayar Shopee dengan Biaya

Setelah mengetahui Langkah bayar Shopee Guna aplikasi Biaya, tanpa disadari Anda sudah menerima beberapa keuntungan. Apa saja keuntungan memilih Biaya sebagai metode transaksi Shopee? Ini dia beberapa diantaranya:

  • Proses dan sistem pembayaran yang ditawarkan Biaya terbilang mudah dan praktis. Tata caranya cukup sederhana, bahkan Buat orang yang awam atau pertama kalinya menggunakan metode ini.
  • Pembayaran transaksi Shopee dengan saldo Biaya Tak memerlukan data nomor rekening. Hal yang digunakan sebagai ID transaksi di sini adalah nomor virtual atau virtual account. Jadi agar Dapat belanja online, seseorang Tak wajib Mempunyai rekening bank.
  • Aplikasi Biaya sudah diawasi oleh OJK. Selain itu, aplikasi ini sudah dilengkapi dengan teknologi keamanan seperti fitur Pembuktian dan lain-lain.  Dengan adanya fitur keamanan yang ditawarkan oleh Biaya ini, maka Dapat dipastikan transaksi akan Kondusif selama Tak menyalahkan aturan.

 

Selain Langkah bayar Shopee Guna Biaya, Shopee juga punya banyak pilihan ekspedisi. Buat alternatif pengelolaan pengiriman, Biteship Dapat jadi pilihan terbaik. Biteship sudah terintegrasi dengan berbagai ekspedisi ternama sehingga Dapat diandalkan. Gunakan layanannya di https://biteship.com/id.