Langkah Ajukan Klaim Asuransi di Ninja Xpress

Langkah Ajukan Klaim Asuransi di Ninja Xpress

[ad_1]

ilustrasi paket rusak dan jaminan asuransi ninja xpress

Langkah Ajukan Klaim Asuransi di Ninja Xpress – Ketika menggunakan layanan ekspedisi Buat pengiriman barang, tentunya terdapat beberapa risiko yang dapat terjadi ketika proses pengiriman berlangsung seperti barang yang hilang atau rusak. Meskipun perusahaan ekspedisi menjamin akan keselamatan dan kepastian pengiriman barang, seiring dengan meningkatnya jumlah pengiriman tentunya dapat meningkatkan risiko tersebut terjadi.

Demi menghadapi hal tersebut, sangat Krusial bagi perusahaan ekspedisi Buat menyediakan asuransi pengiriman barang sebagai jaminan keamanan barang serta dapat meminimalisir kerugian yang kemungkinan ditimbulkan. Selain itu, hal tersebut juga menjadikan para pelanggan Tak merasa resah dalam proses pengiriman barang. Salah satu perusahaan ekspedisi di Indonesia yang memberikan layanan tambahan berupa perlindungan asuransi pengiriman Yakni Ninja Xpress.

Melalui asuransi pengiriman yang dinamakan Ninja Care, Ninja Xpress memberikan solusi bagi pesanan yang hilang atau rusak. Asuransi yang ditawarkan Yakni jaminan penggantian Biaya terhadap barang yang hilang atau rusak. Caranya Yakni melakukan pembayaran Iuran pertanggungan dengan nominal sekian persen, nantinya Ninja Xpress akan memberikan asuransi hingga 100% sesuai dengan nominal harga barang Ketika Anda cek ongkos kirim. Kalau Anda Mau mengetahui Mekanisme mengajukan klaim yang Betul ketika menggunakan layanan dari Ninja Xpress, mari simak ulasan berikut ini.

Persiapan Sebelum Klaim Asuransi Pengiriman

Sebelum Anda mengajukan klaim asuransi, Eksis baiknya bagi Anda Buat mengetahui hal-hal berikut ini Buat memastikan proses klaim Anda dapat berjalan dengan Fasih:

  1. Perlindungan asuransi Tetap aktif. Hal pertama yang perlu Anda perhatikan terkait asuransi Yakni status dari asuransi yang Tetap aktif. Hal ini sangat Krusial karena asuransi Mempunyai batas Masa perlindungan. Oleh karena itu, sebelum Anda mengajukan klaim pastikan terlebih dahulu bahwa masa aktif dari asuransi tersebut Tetap berlaku.
  2. Melengkapi formulir klaim. Hal yang perlu Anda perhatikan selanjutnya Yakni seputar pengisian data dan informasi Buat pengajuan klaim. Secara Biasa, ketika Anda akan mengajukan klaim, pihak Ninja Xpress akan meminta Anda Buat mengisi formulir klaim seputar barang dan bukti terkait seperti nomor resi, invoice atau faktur pembelian barang, resi asuransi dan label paket. Hal yang perlu Anda perhatikan dari hal ini adalah keaslian dari data yang Anda berikan. Pihak Ninja Xpress akan melakukan Penyelidikan secara menyeluruh Buat memastikan bahwa Anda berhak Buat menerima klaim Kalau data yang Anda berikan sepenuhnya valid. Apabila Tak, maka kemungkinan besar klaim yang Anda ajukan akan ditolak sehingga Anda Tak akan menerima ganti rugi.
  3. Mengetahui batas Masa klaim. Hal yang perlu Anda perhatikan terakhir adalah batas Masa proses pengajuan klaim. Ketika terjadi kendala pada barang Anda, diharapkan bagi Anda Buat mengajukan klaim sesegera mungkin. Hal ini dikarenakan proses pengajuan klaim yang Mempunyai batas Masa yang tergolong cukup singkat. Ninja Xpress memberikan Masa maksimal 14 hari semenjak pelanggan menerima notifikasi email pengajuan klaim. Kalau dalam kurun Masa tersebut Anda Tak memberikan respon dan melakukan beberapa penyesuaian informasi, maka kemungkinan besar proses pengajuan klaim Anda akan ditolak.
Baca Juga:   Dalih Mengapa Pengiriman Ninja Xpress Anda Dibatalkan

Hal-hal diatas wajib Buat Anda ketahui sebagai langkah awal dalam mengajukan proses klaim penggantian ganti rugi atas paket Anda. Selain itu, akan lebih Bagus Kalau Anda telah mengikuti tips packing yang disarankan Ninja Xpress Buat memastikan paket Anda tercover asuransi.

Panduan Biasa Mengajukan Klaim

Meskipun Anda Tak menggunakan layanan perlindungan asuransi Ninja Care, Anda Tetap dapat mengajukan klaim walaupun terdapat beberapa perbedaan terutama pada nominal jumlah penggantian Biaya. Berikut panduan secara Biasa yang dapat Anda ikuti Buat mengajukan klaim penggantian ganti rugi di Ninja Xpress:

  • Apabila Anda menggunakan Perlindungan atau layanan tambahan Ninja Care, nominal yang dapat Anda klaim Yakni sesuai dengan harga produk dengan maksimal senilai Rp 10.000.000
  • Apabila Anda Tak menggunakan Perlindungan atau layanan tambahan Ninja Care, maka nominal yang dapat Anda klaim Yakni nominal terendah dari harga suatu produk atau 10 (sepuluh) kali ongkos kirim dengan maksimal senilai Rp 750.000
Baca Juga:   Langkah Menemukan Aplikasi Online Shop Unggulan di Shopify Apps Store

Panduan klaim tersebut bersifat Biasa dan Dapat saja berbeda sesuai dengan syarat dan ketentuan kerjasama yang disepakati oleh pihak pengirim dengan pihak Ninja Xpress serta juga berlaku syarat dan ketentuan lainnya.

Mekanisme Mengajukan Klaim

Terdapat beberapa skenario yang memungkinkan Anda Buat mengajukan klaim. Pertama, apabila paket Anda dinyatakan rusak atau hilang ketika proses pengiriman berlangsung, pihak Ninja Xpress akan mengirimkan pemberitahuan melalui email yang berisi informasi berupa nominal penggantian Biaya yang akan Anda terima dan formulir pengajuan klaim yang harus diisi. Anda wajib mengirimkan kembali formulir pengajuan klaim yang telah Anda isi dalam kurun Masa maksimal 14 hari semenjak email dikirim. Kalau telah Melampaui Masa yang telah ditentukan, maka proses pengajuan klaim Anda dianggap hangus sehingga Anda Tak akan menerima penggantian Biaya. Pelajari panduan Kalau paket Ninja Xpress hilang.

Skenario yang kedua Yakni apabila pesanan Anda mengalami keterlambatan pengiriman atau pihak pelanggan melaporkan bahwa paket dalam kondisi rusak. Anda dapat menghubungi kontak customer service Ninja Xpress seperti melalui telepon langsung ke nomor +6221 2926 4120, email ke support_id@ninjavan.co atau live chat bit.ly/ninjaxpresslivechat pada pukul 08.00-23.00 WIB dengan memberikan bukti yang valid. Kemudian, pihak Ninja Xpress akan melakukan penelusuran lebih dalam mengenai laporan yang Anda buat. Adapun bukti atau data yang harus Anda lampirkan ketika melaporkan paket yang rusak diantaranya sebagai berikut:

  1. Nomor resi
  2. Foto label yang tertempel pada paket
  3. Foto bukti kerusakan pada paket. Harap melampirkan foto sebelum dan sesudah dibuka kemasannya Spesifik Buat pesanan rusak
  4. Jenis produk dan jumlah produk
  5. Apakah paket sudah digunakan atau belum
  6. Apakah paket dilengkapi dengan packing bubble wrap
  7. Apakah paket dilengkapi dengan stiker fragile
Baca Juga:   Langkah Cek Resi Shopee Express Seluruh Layanan Pengiriman

Pastikan Seluruh informasi dan Arsip yang Anda cantumkan sudah lengkap dan valid Buat menghindari kegagalan dalam proses pengajuan klaim yang telah Anda lakukan. Pengajuan klaim Buat pengiriman paket Ninja Xpress yang dibatalkan berbeda Tengah. Hal ini Dapat terjadi karena beberapa hal seperti alamat Tak ditemukan, penerima Tak Dapat dihubungi, dan sebagainya. Kalau Anda mengalami hal tersebut, silakan hubungi pihak Ninja Xpress melalui kontak yang tersedia.

Durasi Masa Pengajuan Klaim

Ketika klaim sudah diajukan, Anda diharapkan Buat selalu memeriksa kembali apabila terjadi penyesuaian informasi yang Tak sesuai dalam kurun Masa 14 hari setelah Anda menerima email dari pihak Ninja Xpress. Kalau Anda Tak memberikan tanggapan apapun ketika terdapat informasi yang Tak sesuai, maka pihak Ninja Xpress Tak akan memberikan kompensasi jumlah nominal nilai yang telah diinformasikan sebelumnya.

Harap juga Buat memperhatikan beberapa ketentuan dimana Anda Tak dapat melakukan klaim seperti pesanan telah dikonfirmasi dan telah diberikan penggantian Biaya, barang yang dikirim termasuk dalam kategori barang yang dilarang Ninja Xpress, serta pesanan pengembalian diterima yang artinya barang telah dikembalikan ke pihak pengirim dan Ninja Xpress sudah Mempunyai bukti pengembalian telah diterima. Apabila semuanya berjalan Fasih, selanjutnya pihak Ninja Xpress akan melakukan finalisasi Buat memproses pengajuan klaim dan mengirimkan jumlah kompensasi ke akun pembayaran COD Anda atau marketplace tempat dimana Anda melakukan pemesanan. Anda juga akan menerima bukti transfer melalui notifikasi email dari Ninja Xpress.

Itulah ulasan singkat tentang Langkah mengajukan klaim menggunakan layanan dari Ninja Xpress. Terdapat resiko ketika melakukan pengiriman menggunakan jasa ekspedisi sehingga Krusial sekali Buat mengetahui Mekanisme klaim yang Betul.

[ad_2]