Kirim Paket Praktis Dengan Aplikasi Ninja Biz

Kirim Paket Praktis Dengan Aplikasi Ninja Biz

[ad_1]

handphone dan logo ninja xpress di layarnya

Kirim Paket Praktis Dengan Aplikasi Ninja Biz – Sebagai salah satu perusahaan jasa ekspedisi berbasis teknologi ternama di Indonesia, Ninja Xpress baru-baru ini meluncurkan aplikasi Ninja Biz. Aplikasi ini dibuat sebagai solusi bagi para pengirim (shipper) yang menginginkan proses pengiriman anti ribet dan menawarkan Majemuk keuntungan. Aplikasi Ninja Biz menawarkan berbagai fitur seperti Membikin pesanan dengan layanan pick up, memantau Letak dan status paket secara real-time, kirim sekarang, bayar nanti (ship first, pay late), Tiba Membikin pesanan dengan metode COD semuanya Dapat dilakukan melalui Ninja Biz. Ditambah Tengah, menjelang lebaran Idul Fitri, Ninja Xpress memberikan diskon tarif bagi pengguna Aplikasi Ninja Biz.

Dengan fitur-fitur tersebut, aplikasi ini sangat cocok bagi para pelaku UMKM yang menjual produknya melalui social media commerce. Oleh karena itu, Kalau Anda merasa fitur yang ditawarkan cocok dengan kebutuhan bisnis Anda, mari simak ulasan singkat berikut ini tentang Langkah mudah kirim paket menggunakan aplikasi Ninja Biz dari Ninja Xpress.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Ninja Biz

Aplikasi Ninja Biz menawarkan banyak keuntungan yang dapat memudahkan pelanggan mengirim paket dengan hanya bermodalkan smartphone. Adapun berbagai keuntungan yang dapat Anda nikmati melalui aplikasi Ninja Biz diantaranya sebagai berikut:

  • Proses pembuatan pesanan yang mudah dengan tambahan fitur smart paste.
  • Tersedia metode pembayaran COD Ninja Xpress (Cash on Delivery) yang disukai oleh banyak masyarakat.
  • Kemudahan dalam pembayaran menggunakan sistem kirim sekarang, bayarnya nanti.
  • Mendapatkan diskon ongkos kirim pada pengiriman pertama Anda dan kesempatan di kemudian hari.
  • Promo menarik lainnya yang hanya Dapat dinikmati melalui aplikasi Ninja Biz.
  • Tersedia fitur cetak resi melalui aplikasi cukup dengan menghubungkan smartphone Anda ke perangkat printer.

Langkah Daftar Aplikasi Ninja Biz

Simak langkah-langkah berikut ini Buat mengetahui Langkah mendaftar aplikasi Ninja Biz:

  1. Langkah pertama, Anda diharuskan Buat mengunduh aplikasi Ninja Biz di smartphone yang Anda miliki melalui Google Play Store Buat pengguna android atau di App Store Buat pengguna IOS.
  2. Setelah aplikasi Ninja Biz berhasil diunduh, silakan buka aplikasinya kemudian klik tombol “Daftar”.
  3. Selanjutnya, Anda perlu Buat mengklik “Daftar Dengan” Lampau pilih metode pendaftaran yang Anda inginkan (email atau nomor telepon). Metode yang telah Anda pilih akan mengikuti metode login pada aplikasi Ninja Biz.
  4. Setelah itu, Anda diminta Buat memasukan alamat email atau nomor telepon dan memilih negara. Pada hal ini, silakan pilih negara Indonesia sebagai Daerah pengiriman yang akan Anda gunakan.
  5. Setelah Seluruh kolom berhasil diisi, Anda akan dikirimkan kode Pembuktian 6 digit melalui email atau SMS. Silakan tunggu beberapa Ketika Tiba Anda menerima kode Pembuktian tersebut. Pastikan bahwa Anda telah memasukan alamat email atau nomor telepon dengan Betul Buat memastikan kode Pembuktian dikirimkan.
  6. Kalau kode Pembuktian telah diterima, silakan masukan kodenya ke kolom yang telah tersedia.
    Aplikasi Ninja sudah siap Buat digunakan.
Baca Juga:   FedEx Investasi Robotik Buat Tingkatkan Pengiriman

Langkah Kirim Paket Menggunakan Ninja Biz

Perhatikan langkah-langkah berikut ini Buat Panduan kirim paket Ninja Xpress menggunakan Aplikasi Ninja Biz:

  1. Buka aplikasi Ninja Biz, Lampau masuk ke bagian halaman Primer
  2. Pada halaman tersebut, silakan klik “Buat Pesanan”
  3. Setelah itu, Anda akan dialihkan ke halaman pembuatan pesanan. Terdapat beberapa kolom yang perlu Anda isi diantaranya Nomor kontak, nama pelanggan, alamat email, provinsi, kota atau kabupaten, kecamatan, nama jalan dan kode pos, instruksi kepada kurir (opsional), berat barang, dimensi barang, alamat dan jadwal penjemputan oleh kurir. Terdapat juga fitur smart paste dimana Anda dapat memasukan informasi dalam satu kolom kemudian aplikasi Ninja Biz akan menentukan setiap informasi ke kolom yang sesuai.
  4. Tak hanya itu, Anda juga dapat menggunakan layanan tambahan asuransi Ninja Xpress dengan mengaktifkan kolom “High value item insurance”, Lampau masukan total nilai barang pada kolom “Nilai Total Paket”. Sebagai informasi, biaya asuransi Yakni 0.25% dari total harga barang.
  5. Kalau Anda Mau Membikin pesanan dengan metode pembayaran COD (Cash on Delivery), silakan masukan informasi Bank dan Nominal biaya yang akan dibayarkan oleh pihak penerima.
  6. Terakhir, Anda akan menerima rincian pesanan yang telah Anda buat Buat memastikan bahwa Tak Eksis informasi yang salah. Kalau semuanya sudah betul, silakan klik “Buat Pesanan”
  7. Pesanan telah berhasil dibuat dan Anda tinggal menunggu paketmu dijemput sesuai dengan jadwal yang telah Anda tentukan.
Baca Juga:   Langkah Cek Resi Shopee Express Seluruh Layanan Pengiriman

Langkah Cek Ongkos Kirim Menggunakan Aplikasi Ninja Biz

Tak hanya Buat Membikin pesanan, Anda juga dapat melakukan cek tarif menggunakan Aplikasi Ninja Biz. Bahkan, ketika Anda mengecek ongkos kirim, Anda dapat langsung Membikin pesanan sesuai dengan Letak yang telah Anda isi ketika mengecek ongkos kirim sebelumnya. Buat Paham lebih lanjut Langkah mengecek ongkos kirim melalui aplikasi Ninja, perhatikan langkah-langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi Ninja Biz, Lampau pilih halaman Primer.
  2. Pada halaman tersebut, silakan klik “Ongkos Kirim”
  3. Setelah itu, Anda akan dialihkan ke halaman pengecekan ongkos kirim. Pada halaman ini, terdapat beberapa kolom Letak berupa provinsi, kabupaten atau kota, kecamatan. Kolom tersebut tersedia Buat alamat asal dan destinasi pengiriman. Agar lebih Seksama, Anda juga perlu memasukan informasi berat barang yang akan dikirimkan.
  4. Setelah Seluruh kolom telah terisi, perkiraan tarif ongkos kirim akan muncul secara Mekanis di bagian paling Rendah dari halaman.
  5. Kalau Anda Mau langsung Membikin pesanan dengan Letak yang barusan Anda masukan, Anda Dapat klik “Tambahkan detail ke pesanan”.
  6. Selanjutnya Anda akan dialihkan pada halaman detail pesanan dan mengisi kolom-kolom yang tersisa saja.
Baca Juga:   Alamat POS Indonesia Daerah Jabodetabek

Langkah Melaporkan Permasalahan Melalui Ninja Biz

Kalau Anda mendapati masalah terkait dengan pelayanan dari Ninja Xpress seperti masalah akun, proses pengiriman, pickup, paket rusak atau paket hilang, Anda dapat melaporkan hal tersebut atau ajukan komplain ke pihak Ninja Xpress melalui aplikasi Ninja Biz. perhatikan langkah-langkah berikut ini Buat melaporkan permasalahan melalui aplikasi Ninja Biz:

  1. Buka aplikasi Ninja Biz Lampau masuk ke bagian halaman Primer
  2. Pada halaman tersebut, silakan klik bagian “Laporkan Permasalahan”
  3. Selanjutnya Anda akan diarahkan pada halaman pelaporan masalah dari Ninja Xpress.
  4. Kalau halaman selesai dimuat, pilih jenis permasalahan yang Mau Anda laporkan.
  5. Setelah itu, akan disediakan beberapa kolom yang perlu Anda isi Buat melaporkan kendala yang sedang Anda alami. Anda juga Dapat menambahkan bukti berupa foto atau video Buat mendukung laporan yang Anda buat.
  6. Kalau Seluruh kolom telah terisi, silakan klik tombol “Submit Case”

Laporan Anda sudah berhasil dikirimkan, setelahnya Anda tinggal menunggu respon dari pihak Ninja Xpress Buat membantu Anda menyelesaikan masalah tersebut. Selain itu, Anda juga Dapat mengunjungi halaman FAQ yang berisi pertanyaan paling sering ditanyakan di aplikasi Ninja dengan membuka fitur “Helpdesk” yang berada di halaman akun Anda.

Demikian penjelasan singkat tentang Langkah mudah kirimkan paket Anda menggunakan aplikasi Ninja Biz dari Ninja Xpress. Banyak hal yang dapat Anda lakukan menggunakan aplikasi ini dengan menggunakan smartphone saja, Semoga informasi ini dapat menjadi Surat keterangan tambahan bagi Anda dalam menggunakan aplikasi Ninja Biz.

[ad_2]