Istilah Pengiriman Ninja Xpress (Wajib Paham)

Istilah Pengiriman Ninja Xpress (Wajib Paham)

[ad_1]

ilustrasi aplikasi dan van ninja xpress

Istilah Pengiriman Ninja Xpress (Wajib Paham) – Bagi Anda yang sering melakukan pengiriman barang menggunakan jasa ekspedisi dari Ninja Xpress, Krusial sekali Buat cek tarif sebelum memesan dan mengecek status pengiriman secara berkala. Hal ini dilakukan Buat memastikan bahwa paket yang dikirimkan Tiba ke alamat tujuan. Oleh karena itu, Ninja Xpress memberikan nomor resi yang digunakan para pelanggan Buat melakukan pengecekan status pengiriman.

Nomor resi merupakan kumpulan kode Aneh yang biasanya terdiri atas huruf dan Nomor. Nomor resi dikatakan Aneh karena hanya diperuntukkan pada satu paket saja. Anda dapat melakukan pengecekan resi dengan mudah di Ninja Xpress secara online. Ketika melakukan pengecekan nomor resi, terdapat banyak informasi yang akan muncul mulai dari informasi paket, jenis layanan dan riwayat status pengiriman.

Riwayat status pengiriman secara Biasa berisi informasi mulai dari pesanan dibuat hingga pesanan selesai dikirim. Meskipun terkesan sederhana, informasi yang dituliskan pada riwayat status pengiriman tergolong singkat dan menggunakan beberapa istilah yang cukup jarang digunakan oleh masyarakat secara Biasa. Oleh karena itu, mari simak artikel ini Buat mempelajari istilah-istilah pengiriman yang terdapat di Ninja Xpress.

Istilah Pengiriman Ninja Xpress

Pada dasarnya, istilah yang digunakan ketika Anda mengecek resi Ninja Xpress cukup Jernih dan Tak sulit Buat dipahami. Tetapi, terkadang informasi yang diberikan tergolong terlalu singkat sehingga dapat menciptakan kebingungan bagi para pelanggan.

Terlebih Tengah, terdapat beberapa kata yang menggunakan bahasa inggris yang Tak terlalu familiar bagi masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, mari simak beberapa istilah pengiriman yang terdapat di Ninja Xpress yang wajib Anda ketahui beserta artinya pada tabel berikut ini:

Istilah maksud Istilah
Parcel Artinya adalah paket atau barang yang Anda kirimkan
Penyimpanan Ninja Van Artinya adalah fasilitas Penyimpanan yang dimiliki oleh Ninja Van atau Ninja Xpress yang digunakan Buat penyimpanan paket atau barang
Ninja Point Adalah nama Formal dari para Kawan agen Ninja Xpress
Pending Artinya adalah pengiriman pesanan sedang ditunda dikarenakan beberapa kendala.
Pickup Artinya adalah paket akan dijemput oleh kurir Ninja Xpress
Drop Off Artinya adalah Letak pengiriman barang atau penyerahan barang
Sortir Merupakan proses penyortiran paket berdasarkan jenis layanan dan tujuan pengiriman yang dilakukan di fasilitas atau Penyimpanan Ninja Xpress
3PL Artinya adalah perusahaan ekspedisi lain yang bekerjasama dengan Ninja Xpress Buat proses pengiriman barang berdasarkan situasi dan kondisi tertentu.
Transit Artinya adalah Letak fasilitas misalnya Penyimpanan yang merupakan Daerah yang paling dekat dari alamat tujuan pengiriman. Paket akan disimpan Buat sementara dan kembali disortir berdasarkan kabupaten atau kota dari alamat pengiriman.
HUB Merupakan nama lain dari Penyimpanan tempat penyimpanan paket Ninja Xpress
Ninja Van Merupakan nama induk dari perusahaan ekspedisi Ninja Xpress
SH [Nama Daerah] maksud dari SH menunjukan nama Penyimpanan yang berada di kabupaten atau kota tersebut. Setiap daerah akan Mempunyai nama Penyimpanan yang berbeda.
Receiver Artinya adalah nama penerima paket
Baca Juga:   Panduan Primer Buat Plugin WordPress

.
Kata-kata di atas nantinya akan dimasukan ke dalam kalimat informasi status pengiriman paket. Kalimat-kalimat tersebut akan menunjukan Letak paket secara runtut mulai dari ketika paket dijemput Tiba paket diantarkan ke alamat tujuan akan diinformasikan semuanya dalam riwayat pengiriman paket.

Istilah Status Pengiriman Ninja Xpress

Setelah mengetahui beberapa kode dan kata diatas, Anda dapat lebih memahami maksud dari kalimat yang terdapat pada riwayat status pengiriman secara menyeluruh. Buat itu, mari simak kumpulan kalimat status pengiriman Ninja Xpress yang wajib Anda ketahui pada tabel berikut ini:

Status Pengiriman Penjelasan
Pesanan dibuat Artinya adalah Anda sebagai pelanggan telah Membikin pesanan dengan kode booking yang telah dicetak yang kemudian akan dikirim juga nomor resi Buat paket yang dikirimkan.
Kurir sedang menuju Letak penjemputan Buat mengambil pesanan Artinya adalah kurir sedang berada di perjalanan Buat mengambil paket di Letak penjemputan.
Menunggu penjemputan dari Ninja Xpress Artinya Tak berbeda jauh dengan istilah sebelumnya dimana kurir sedang dalam proses penjemputan paket ke Letak pengirim.
Berhasil dijemput dari pengirim [nama pengirim atau nama dari ecommerce] Artinya adalah paket telah diambil atau dijemput oleh pihak kurir Ninja Xpress yang kemudian akan diantarkan ke kantor agen Ninja Xpress terdekat.
Parcel diturunkan di Parcel Drop off Counter / Box – Kawan [Nama Daerah / Wilayah] Artinya adalah paket yang akan dikirimkan telah Tiba di kantor agen Ninja Xpress yang tersebar di berbagai kota atau kabupaten di Indonesia.
Pending Pickup at Distribution Point Artinya adalah paket tersebut sudah diserahkan oleh pengirim sebagai pengirim paket kepada pihak dari Ninja Xpress.
Parcel sedang diproses di Penyimpanan Ninja Van – [Nama Daerah] Artinya adalah paket sudah berada di Penyimpanan Primer Ninja Xpress dan Ketika ini tengah dalam tahap penyortiran. Selanjutnya paket akan dikirimkan ke kabupaten atau kota yang sesuai dengan alamat tujuan pengiriman.
Kurir sedang mengantarkan pesanan ke tujuan Artinya adalah paket Anda yang sedang dikirimkan akan menuju ke Penyimpanan Ninja Xpress di kabupaten atau kota dari alamat tujuan pengiriman.
Parcel sedang dikirim (On Vehicle for Delivery) Artinya adalah paket Anda sudah disortir dan sedang dibawa oleh kurir Ninja Xpress Buat segera diantarkan ke alamat tujuan pengiriman.
Parcel berhasil dikirim Artinya adalah paket Anda sudah Tiba dan diterima oleh penerima Bagus itu secara langsung maupun dari perwakilan.
Berangkat dari Penyimpanan Ninja Van – Sedang transit Artinya paket yang akan dikirimkan telah dimasukan ke dalam kendaraan Ninja Xpress dan akan segera diberangkatkan ke Letak selanjutnya.
Pengiriman gagal Artinya adalah paket Anda belum berhasil diantarkan ke alamat tujuan dikarenakan Dalih tertentu. Sebaiknya Anda segera menghubungi pihak customer service Ninja Xpress Buat menyelesaikan masalah ini.
Pengiriman Dijadwalkan ulang Artinya adalah permasalahan pengiriman paket telah berhasil diatasi sehingga paket akan dijadwalkan ulang Buat proses pengiriman ke alamat tujuan pengiriman.
Pengiriman paket Ninja Xpress dibatalkan Artinya adalah proses pengiriman paket mengalami kendala yang Tak Dapat teratasi dikarenakan suatu hal yang Tak terprediksi atau force majeure sehingga proses pengiriman paket terpaksa Buat dibatalkan.
On hold Artinya adalah paket tersebut sebenarnya sudah dikirimkan oleh kurir Ninja Xpress sebanyak 2 (dua) kali ke alamat tujuan pengiriman, Tetapi Tak Eksis orang atau perwakilan yang menerima sehingga status paket akan secara Mekanis berubah menjadi on hold.
Baca Juga:   7 Jasa Pengiriman Furniture ke Luar Kota, Terpercaya dan Ekonomis

.

Kalau Anda Mau membaca riwayat pengiriman Ninja Xpress Anda secara runtut dari status pengiriman awal hingga ke yang terbaru, maka Anda perlu membacanya mulai dari bagian paling Rendah hingga ke atas. Status paling atas merupakan status paling baru atau terkini yang dimiliki oleh paket Anda Buat mempermudah Anda Tak perlu scroll halaman Tiba Rendah Kalau hanya Mau mengecek informasi terbaru.

[ad_2]