Guna Bangun Digitalisasi Logistik Kalimantan Timur, Kominfo Ajak Ritase Kerjasama

Guna Bangun Digitalisasi Logistik Kalimantan Timur, Kominfo Ajak Ritase Kerjasama

[ad_1]

Guna Bangun Digitalisasi Logistik Kalimantan Timur, Kominfo Ajak Ritase Kerjasama

Pemerintah Lanjut mendorong pengembangan kawasan industri di kawasan Kalimantan Timur, termasuk yang berbasis kelapa sawit, batu bara, migas, dan pertanian, khususnya di kawasan Penajam, Balikpapan, dan Samarinda. Hal ini sesuai dengan pencanangan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Konektivitas, biaya logistik, dan Masa perjalanan adalah Unsur Krusial yang harus dipikirkan Ketika memikirkan Letak ini, oleh karenanya, Kominfo memutuskan Buat berkolaborasi dengan Ritase salah satu perusahaan logistik pintar. Simak ulasan kami di Rendah ini Buat mengetahui lebih lanjut profil perusahaan dan layanan yang ditawarkan oleh Ritase.

Baca juga: Ritase vs Deliveree (Seluruh yang Perlu Anda Paham)

Sasaran Pemanfaatan Teknologi dan Informasi

Salah satu yang didorong adalah pemanfaatan teknologi dan informasi (TIK) di sejumlah sektor yang berbeda, dengan tiga aspek inti Yakni bisnis, masyarakat, dan tentu saja pemerintah, didukung oleh sumber daya Orang yang berkompeten tinggi.

Baca Juga:   Alamat dan Nomor Telepon Kantor J&T Seluruh Indonesia

Oleh karena itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika-Direktorat melaksanakan arahan yang diberikan Presiden Republik Indonesia mengenai langkah-langkah menuju transformasi digital nasional. Hal ini dilakukan dengan berperan dalam meningkatkan pemanfaatan teknologi dan informasi, dengan tujuan mendukung transformasi digital di sektor logistik menjadi salah satu tujuan tersebut.

“Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi tersebut adalah Buat melakukan transformasi digital di sejumlah bidang Primer sesuai dengan parameter tanggung jawab dan peran kami. Dimulai dengan pembangunan pusat data dan berlanjut ke ratusan perusahaan digital aktif dan membantu para wirausahawan Buat maju ke angkatan selanjutnya.Oleh karena itu, diharapkan Bisa meningkatkan kualitas SDM yang digunakan dalam sinkronisasi kegiatan logistik sesuai dengan visi yang Mau dicapai” keterangan tertulis yang dirilis Senin (25/4/2022), kata Wijayanto, Koordinator Inisiatif Digital Sektor Strategis, Direktorat Ekonomi Digital, Layanan Aplikasi Informasi (APTIKA) Kominfo.

Baca Juga:   12 Layanan Rosalia Express Buat Kirim Barang (Terbaru)

Baca juga: Kolaborasi Kominfo dan Ritase Bangun Teknologi Logistik di Calon Ibu Kota Negara

Bersinergi dengan Ritase 

Sesuai dengan tujuan tersebut, Kominfo telah mengembangkan sinergi dengan Ritase, sebuah solusi platform layanan logistik berbasis aplikasi mobile dan desktop. Ritase menghubungkan pengirim dan pengangkut melalui proses pengiriman yang dapat dipantau secara langsung dan menggunakan sistem pelaporan terperinci.

“Penerapan teknologi di bidang logistik mengarah pada penciptaan dan pengembangan efisiensi. Platform logistik yang menghubungkan antara freight forwarder dan organisasi yang menyediakan layanan logistik, termasuk pergudangan dan truk, dikembangkan oleh Ritase. Ritase juga berkembang di jalur darat, laut, dan udara,” kata Iman Kusnadi, CEO & Founder Ritase, di tempat yang sama yang dihadiri banyak pemilik perusahaan dan orang-orang yang terlibat dalam industri logistik di Daerah Kalimantan Timur.

Baca Juga:   5 Aplikasi Antar Barang Recommended

Baca juga: Pelita Air Kolaborasi dengan Ritase Guna Wujudkan Digitalisasi Pengelolaan Logistik

[ad_2]