Cek Tarif J&T Cargo Per Kg Seluruh Indonesia Online, Offline 2024

Masojol.com

Cek Tarif J&T Cargo Per Kg Seluruh Indonesia Online, Offline 2024

Cek Tarif J&T Cargo – Sebagai salah satu jasa pengiriman terbesar di Indonesia, J&T menawarkan berbagai jenis layanan kirim, diantaranya adalah J&T Cargo. Layanan tersebut Dapat Anda manfaatkan Buat mengirim barang berukuran besar ke seluruh Daerah di Indonesia.

Tapi dalam menggunakan layanan J&T Cargo, Krusial Buat mengetahui besaran ongkos kirim (ongkos kirim) yang dibebankan. Informasi tersebut Dapat Anda ketahui dengan Langkah cek tarif J&T Cargo melalui beberapa metode yang tersedia.

Besaran tarif kirim barang menggunakan layanan ini dihitung per Kg, Tak berbeda dengan layanan kirim paket lainnya. Tapi, mengingat J&T Cargo hanya mengirim barang berukuran besar maka Eksis kemungkinan tarif yang dikenakan cukup mahal.

Berikut telah kami siapkan beberapa Langkah Buat mengecek ongkos kirim J&T Cargo per Kg dengan destinasi atau tujuan ke seluruh Daerah Indonesia. Melalui Langkah ini Anda Dapat Paham berapa harga JNT Cargo 10Kg, 50Kg atau bahkan ukuran paket yang lebih besar.

Jangkauan Pengiriman J&T Cargo

Seperti kami sebutkan di atas bahwa JNT Cargo merupakan salah satu penyedia jasa pengiriman barang atau paket berukuran besar. Dari sekian banyak layanan serupa seperti JNE Trucking (JTR), PaxelBig dan lain sebagainya, J&T Cargo tercatat sebagai salah satu yang terbaik dari segi pelayanan.

Dalam mengirimkan barang para pelanggan, JNT Cargo selalu mengutamakan kualitas serta keamanan. Pihak J&T Cargo pun menerapkan sistem packing yang begitu proper guna menjaga paket Tak rusak dan hal-hal merugikan lainnya.

Sementara itu, J&T Cargo juga mempunyai jangkauan pengiriman yang sangat luas. Tercatat, Sekeliling 98% Daerah di Indonesia sudah masuk jangkauan pengiriman ekspedisi ini. Bahkan sekarang J&T Cargo sudah Mempunyai Sekeliling 3000 Agen atau Kantor Cabang yang tersebar di berbagai Kota di Indonesia.

Minimal Pengiriman J&T Cargo

Dapat dikatakan, J&T Cargo Dapat digunakan oleh masyarakat Buat kirim paket berukuran besar ke berbagai Kota di seluruh Indonesia. Tapi perlu diketahui bahwa jasa pengiriman ini hanya berlaku apabila berat atau volume barang memenuhi batas minimal.

Baca Juga:   Cina Menutup Sebagian Pelabuhan Primer, Pasokan Dunia Khawatir

Memangnya berapa berat minimal pengiriman Guna J&T Cargo? Berdasarkan informasi yang kami peroleh, seseorang Dapat menggunakan jasa ini apabila barang yang akan dikirim Mempunyai berat di atas 10Kg.

Sedangkan Buat maksimal berat paket Buat pengiriman menggunakan layanan ini adalah 500Kg. Oleh karena itu, layanan pengiriman Cargo Dapat digunakan Buat kirim Perabotan Rumah Tangga, Sepeda Motor bahkan Mobil dimana paket-paket tersebut tentu saja Tak memungkinkan dikirim Guna J&T Reguler.

Meski begitu, terkadang Tetap Eksis beberapa orang yang belum Paham kalau J&T Express dan J&T Cargo merupakan dua layanan berbeda. Sehingga, mereka memilih menggunakan layanan J&T Express Buat mengirim paket berukuran besar agar tarif nya murah.

Baca Juga: Misalnya Resi J&T Express Asli Wajib Diketahui!

Cek Tarif J&T Cargo

Kemudian ukuran paket yang di kirim menggunakan J&T Cargo nantinya Mempunyai ketentuan tarif berbeda-beda. Tarif pengiriman ditentukan dari beberapa Unsur sebagai berikut:

Pertama adalah Unsur jarak, dimana semakin jauh jarak pengiriman J&T Cargo maka bakal semakin besar tarif yang dibebankan. Oleh karena itu, dalam menggunakan layanan ini mungkin Anda perlu melakukan compare dengan Langkah cek ongkos kirim JNE Cargo, cek ongkos kirim Indah Cargo, cek ongkos kirim Sentral Cargo atau jasa pengiriman paket besar lainnya.

Selain jarak, ukuran atau berat paket juga menentukan tarif kirim JNT Cargo. Dalam hal ini, semakin berat volume paket atau barang, maka memerlukan tarif kirim lebih mahal. Satu bobot paket juga Dapat bertambah setelah di packing.

Terakhir adalah jenis packing, seperti kami singgung di atas bahwa Buat menjaga barang atau paket Tak mudah rusak, pihak J&T Cargo bakal menawarkan jasa packing. Beberapa paket mungkin akan Kondusif ketika di bungkus Guna kardus maupun lapisan Bubble Wrap, tapi Tak jarang juga paket membutuhkan packing kayu demi keamanan.

Baca Juga:   Nomor Telepon, Alamat & Jam Operasional

Setiap jasa pembuatan packing J&T Cargo mempunyai ketentuan tarif nya masing-masing. Dengan begitu, total tarif kirim nya pun pastinya berbeda ketika Anda menggunakan jenis packing tertentu.

Lampau, Buat mengetahui secara Niscaya berapa tarif J&T Cargo, Anda Dapat melakukan pengecekkan secara Online via Website Formal J&T Cargo di jtcarco.id. Berikut telah kami siapkan langkah-langkahnya lengkap dengan gambar tutorial:

1. Kunjungi Homepage J&T Cargo

Kunjungi Homepage J&T Cargo

Pertama-tama silahkan buka Browser di Laptop, PC atau HP. Setelah itu ketikkan J&Tcargo.id pada kolom pencarian. Lampau pada halaman Beranda / Homepage Anda pilih menu Layanan -> Lacak Informasi. Atau Dapat klik disini Buat beralih ke halaman Cek ongkos kirim J&T Cargo.

2. Pilih Cek ongkos kirim

Pilih Cek Ongkir

Setelah masuk ke halaman Lacak Informasi, nantinya akan muncul 3 (tiga) pilihan menu Yakni, Informasi Paket, Lacak Outlet dan Cek ongkos kirim. Disini, Anda Dapat langsung klik tombol menu Cek ongkos kirim.

3. Masukkan Informasi Paket

Masukkan Informasi Paket
Masukkan Informasi Paket 2

Selanjutnya Anda akan diminta memasukkan detail alamat pengiriman, Yakni Kota Asal dan Destinasi (tujuan). Kalau sudah, lengkapi juga detail informasi paket yang mau dikirim, mulai dari berat, ukuran panjang, lebar, tinggi hingga metode pembayaran dan jenis pengiriman yang digunakan. Kalau sudah tekan tombol Cek.

4. Drag Puzzle

Drag Puzzle

Setelah itu akan muncul pop-up seperti gambar di atas. Silahkan geser potongan Puzzle dengan Betul Buat menyelesaikan proses Pembuktian.

5. Muncul ongkos kirim J&T Cargo

Muncul Ongkir J&T Cargo

Terakhir, Anda akan Menyantap besaran ongkos kirim J&T Cargo dari informasi paket yang sudah dimasukkan. Selesai.

Website Formal Punya JNT Cargo juga Dapat Anda Guna Buat cek resi JNT Cargo maupun cek resi JNT Express. Spesifik Buat J&T Cargo Tracking, Anda Dapat mengecek Tiba 10 nomor resi dalam satu kali proses melalui Website ini.

Baca Juga: 9 Alamat J&T Express Duren Sawit: Nomor Telepon & Jam Kerja

Langkah Cek ongkos kirim J&T Cargo Offline

Selain lewat Langkah Online, proses cek tarif J&T Cargo juga Dapat dilakukan melalui Kantor atau Agen JNT Cargo terdekat. Disana Anda Dapat menemui Admin yang bertugas Buat cek ongkos kirim J&T Cargo dengan tujuan Kota tertentu.

Baca Juga:   Daftar Borzo Driver vs Deliveree: Besar Lebih Bagus 2024

Dalam proses ini Anda perlu menyebutkan detail alamat tujuan serta alamat pengiriman (titik keberangkatan). Jadi jangan tiba-tiba bertanya pada petugas, berapa harga JNT Cargo 10Kg? tanpa memberikan informasi alamat pengiriman.

Selain itu, jelaskan juga jenis barang yang mau di kirim, berat paket, hingga jenis packing yang Mau dipakai. Berdasarkan data-data tersebut, petugas bakal mengecekkan tarif pengiriman melalui sistem. Dengan begitu Anda Dapat menyiapkan budget Buat membayar tarif kirim tersebut.

Perkiraan Tarif JNT Cargo

Setelah mengetahui beberapa Langkah cek tarif J&T Cargo, kami juga Mempunyai Perkiraan tarif pengiriman menggunakan layanan tersebut berdasarkan jarak dan berat. Data berikut setidaknya Dapat menjadi gambaran Anda yang Mau kirim paket via J&T Cargo tanpa harus melakukan Langkah di atas:

Depok – Sukabumi

Berat (Kg) Tarif
450 Rp. 1.485.000
350 Rp. 1.155.000
250 Rp. 952.800
150 Rp. 571.600

Bekasi – Banten

Berat (Kg) Tarif
450 Rp. 1.485.000
350 Rp. 1.155.000
250 Rp. 952.800
150 Rp. 571.600

Jakarta – Bandung

Berat (Kg) Tarif
450 Rp. 1.485.000
350 Rp. 1.155.000
250 Rp. 952.800
150 Rp. 571.600

Sedangkan Buat Perkiraan pengiriman paket dari jarak di atas rata-rata 1 Tiba 3 hari kerja. Memang dari pihak J&T sendiri belum menyediakan Perkiraan 1 hari Tiba Buat layanan Cargo.

Konklusi

Cek tarif J&T Cargo Dapat dilakukan lewat HP maupun Komputer dengan Langkah mengakses situs Formal dari ekspedisi tersebut. Tapi, Kalau Letak Anda berada Tak jauh dari Agen J&T Cargo, Anda Dapat datang langsung kesana Buat meminta informasi tarif J&T Cargo secara lebih Seksama.

Disamping itu, kami juga menjelaskan bahwa tarif J&T Cargo Dapat berbeda-beda tergantung dari jarak pengiriman, berat atau volume barang hingga jenis packing nya. Ingat, cek tarif Krusial dilakukan sehingga Anda Dapat mempersiapkan budget, mengingat ongkos kirim J&T Cargo Dapat Tiba jutaan rupiah.