9 Langkah Kirim Barang dengan Shopee Express Standard & Syarat

Masojol.com

9 Langkah Kirim Barang dengan Shopee Express Standard & Syarat

Langkah Kirim Barang dengan Shopee Express Standard – Shopee mempunyai ekspedisi barang tersendiri atas transaksi jual beli di dalam aplikasi mereka yakni Shopee Express. Jasa kirim barang ini memberikan pelayanan langsung guna menghubungkan seller maupun pembeli.

Masyarakat pengguna marketplace tersebut tentu sudah mengetahui jenis-jenis layanan Shopee Express Standard. Kategori layanan ini merupakan fasilitas dimana paling sering digunakan oleh pengguna Ketika telah memesan barang dari platform belanja online khususnya Shopee.

Tak hanya melayani keperluan transaksi jual beli semata, pengguna juga dapat melakukan pelacakan Letak barang secara real time dengan Langkah cek resi pada aplikasi Shopee. Karena jangkauan Shopee Express Standard sendiri Tetap dalam skala lokal, layanan tersebut Dapat diandalkan Buat kirim barang dengan ukuran maksimal 200 kg.

Tak hanya itu, pengguna juga dapat menikmati biaya tarif relatif terjangkau Kalau terdapat promo. Tetapi, Buat menggunakannya kalian diharuskan mengerti Langkah kirim barang dengan Shopee Express Standard terlebih dahulu. Maka, sebaiknya simak rangkuman masojol.com berikut Tiba selesai.

Syarat dan Ketentuan

Sebelum membahas Langkah kirim barang dengan Shopee Express Standard, Krusial Buat diketahui bahwasanya layanan ekspedisi tersebut merupakan distribusi reguler dari pihak Shopee ke kota-kota tertentu dan daerah kabupaten di Indonesia. Nantinya, pengiriman akan ditangani oleh tim pihak terkait guna menjaga kualitas layanan maupun keamanan paket.

Baca Juga:   Kirim Paket Same Day dengan Ninja Xpress

Selain itu, pengiriman dengan menggunakan layanan jenis Standard Mempunyai Perkiraan Masa Tiba setidaknya 1 hingga 3 hari apabila tujuan berada pada kota besar di Nusa Jawa. Sedangkan Buat luar Jawa sendiri setidaknya selama 7 hari. Tetapi, Ketika berniat menggunakannya kalian juga harus mengetahui syarat dan ketentuan kirim barang dengan Shopee Express Standard berikut ini.

  • Proses kirim barang ditangani tim Shopee Express
  • Pengiriman Nusa Jawa bobot maksimal barang 200kg, sedangkan batas Buat luar jawa 50kg.
  • Masa pengemasan barang selama 2 hari
  • Dilarang keras mengirimkan paket berupa hewan, minuman keras, bahan peledak, senjata api, dan barang berbahaya lain.
  • Tak diperbolehkan kirim barang seperti Duit, cek, surat berharga, obligasi, sertifikat, serta berkas Krusial lainnya.
  • Tak menerima pengiriman barang dengan bahan bersifat radioaktif dan korosif

Jangkauan Shopee Express Standard

Selain mengetahui syarat ketentuan, sebelum membahas Langkah kirim barang dengan Shopee Express Standard juga Krusial Buat Paham Daerah jangkauan layanan tersebut. Pada penjelasan di atas kami telah menyinggung Kalau jenis jasa pengiriman kategori ini hanya dapat diakses pengguna kota tertentu serta tingkat kabupaten. Di Rendah ini adalah jangkauannya.

Provinsi Kota/ Kabupaten
DKI Jakarta Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, serta Jakarta Utara
Banten Kota Tangerang dan Tangerang Selatan
Daerah Istimewa Yogyakarta Yogyakarta
Jawa Barat Bekasi, Bogor, Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, Tasikmalaya
Jawa Tengah Kabupaten Kudus dan Semarang
Jawa Timur Surabaya

Langkah Kirim Barang dengan Shopee Express Standard

Setelah kalian mengetahui syarat, ketentuan, dan jangkauan jasa pengiriman layanan di atas. Kembali pada topik Primer pada pembahasan kali ini yakni Langkah kirim barang dengan Shopee Express Standard. Berikut adalah beberapa langkah yang diperlukan Buat keperluan tersebut.

Baca Juga:   Langkah Kirim Barang Rentan via Deliveree

1. Ketuk Menu Saya

Cara Kirim Barang Klik Menu Saya

Langkah pertama ialah, buka aplikasi Shopee dan klik menu Saya di bagian Sudut kanan Rendah layar. Sebelum itu, pastikan perangkat telah terhubung ke jaringan internet.

2. Ketuk Toko Saya

Cara Kirim Barang Klik Toko Saya

Langkah berikutnya, temukan dan klik menu Toko Saya di bagian Sudut kiri atas layar HP pada halaman profil.

3. Ketuk Menu Perlu Dikirim

Cara Kirim Barang Dengan Shopee Express Standard Klik Perlu Dikirim

Selanjutnya, klik menu Perlu Dikirim seperti tanda pada gambar yang kami sajikan di atas.

4. Atur Pengiriman

Cara Kirim Barang Dengan Shopee Express Standard Atur Pengiriman

Setelah itu, tentukan produk dan tuliskan alamat penerima Lampau klik OK. Kalau sudah, klik menu Atur Pengiriman.

5. Klik Atur Pengiriman

Klik Atur Pengiriman

Kemudian, halaman akan menampilkan rincian barang yang akan dikirimkan kepada seseorang meliputi alamat, status, hingga informasi pembayaran. Langsung saja kllik Atur Pengiriman.

Baca Juga:   Bangun Ekosistem Logistik Berbasis Digital, Pos Indonesia Libatkan Sentral Cargo

6. Konfirmasi

Cara Kirim Paket Dengan Shopee Express Standard Konfirmasi

Karena hanya terdapat satu Langkah kirim barang dengan Shopee Express Standard seperti gambar di atas Lampau klik KONFIRMASI. Kalian Dapat mengantarnya ke outlet terdekat setelah mencetak resi serta melengkapi informasi penerima dimana harus ditempel pada paket.

7. Klik OK

Cara Kirim Barang Dengan Shopee Express Standard Klik OK

Setelah itu akan muncul pop up menu pengingat Buat mencetak dan menempelkan nomor resi pada paket, klik OK.

8. Salin atau Cetak Resi

Salin Atau Cetak Resi

Lampau, kalian akan dialihkan pada halaman nomor resi. Apabila kalian berniat mencetak langsung karena Mempunyai perangkat Buat itu klik Cetak Label. Tetapi, Kalau berniat mencetaknya Ketika menuju outlet klik OK.

9. Selesai

Selesai

Kalau sudah, kalian akan diperlihatkan seputar status pengiriman Shopee Express atas barang yang akan dikirimkan beserta nomor resi. Setelahnya hanya perlu mencetak bukti tersebut agar paket dapat dilacak keberadaannya Ketika sedang dikirimkan ke alamat tujuan.

Perlu diketahui, Buat layanan pada aplikasi memang hanya tercantum Buat mengantar barang ke outlet. Sebenarnya, kalian dapat mengajukan pick up atau penjemputan paket kepada kurir apabila Mempunyai kontaknya. Kalau berniat menggunakan layanan tersebut, pastikan Buat berkoordinasi secara langsung kepada pihak terkait.

Dengan demikian, apabila memang kalian Tak berhalangan Buat kirim ke outlet sebaiknya lengkapi informasi penerima meliputi nama lengkap, alamat, dan nomor telepon aktif.

Akhir Kata

Sekian pembahasan mengenai Langkah kirim barang dengan Shopee Express Standard dari masojol.com. Semoga informasi yang kami sampaikan bermanfaat dan Dapat kalian ikuti secara mudah perihal langkah-langkah Buat mengirimkan paket ke tujuan menggunakan layanan tersebut.

Sumber Gambar:

  • https://www.youtube.com/watch?v=OfzQQDeQxdY&ab_channel=K2CMULTI
  • https://mediakonsumen.com/