8 Langkah Mengirim Barang Lewat SiCepat 2024: Syarat & Biaya

Masojol.com

8 Langkah Mengirim Barang Lewat SiCepat 2024: Syarat & Biaya

Langkah Mengirim Barang Lewat SiCepat – Aktivitas mengirim barang atau paket dari satu kota ke kota lainnya memang berkaitan erat dengan jasa ekspedisi. Dimana sekarang ini sudah tersedia banyak sekali pilihan ekspedisi dapat dimanfaatkan Buat mengirim barang ke kota dekat maupun ke tujuan jauh sekalipun.

Salah satu jasa pengiriman barang sering di gunakan di beberapa Daerah Indonesia Yakni Eksis SiCepat. Menggunakan SiCepat, kalian Dapat pilih beberapa layanan tersedia yang dapat disesuaikan dengan barang akan dikirim. Tetapi bagaimana Langkah mengirim barang lewat SiCepat?

Eksis beberapa informasi perlu kalian ketahui ketika akan kirim barang melalui SiCepat. Syarat dan Langkah mengirim barang lewat SiCepat Dapat kalian dapatkan informasinya lewat artikel ini. Sehingga setidaknya kalian sudah ketahui persyaratan, biaya packing maupun tarif ongkos kirim barang lewat SiCepat.

Nah pada artikel kali ini, Masojol.com akan menyajikan ulasan tentang Langkah mengirim barang lewat SiCepat Buat Seluruh jenis layanan tersedia Bagus Buat kota tujuan terdekat maupun ke kota tujuan terjauh. Tetapi sebelum masuk ke pembahasan tersebut, silahkan simak terlebih dahulu ulasan mengenai syarat kirim barang lewat SiCepat berikut ini.

Syarat Mengirim Paket Lewat SiCepat

Setiap jasa ekspedisi pengiriman barang tentunya sudah mengatur mengenai syarat dan ketentuan kirim barang. Bagus mengenai barang itu sendiri, tarif kirim Tiba asuransi maupun fitur lainnya yang tersedia. Persyaratan mengirim paket lewat SiCepat diantaranya sebagai berikut:

  • Pengirim barang di SiCepat wajib melakukan pengemasan barang dengan Bagus agar selama perjalanan barang tersebut Kondusif.
  • Pengirim barang di SiCepat wajib memberitahukan terkait informasi barang yang dikirim beserta nilai barang tersebut.
  • Pengirim barang di SiCepat wajib memastikan bahwa barang yang dikirim merupakan Punya pribadi dan berkah dikirimkan ke penerima.
  • Pengirim barang di SiCepat wajib mencantumkan data pengirim dan data penerima barang. Misalnya mencantumkan nama lengkap, nomor telepon, alamat lengkap (nama jalan, nomor rumah, kode pos, RT/RW, kecamatan, kota maupun provinsi).
  • Beberapa barang Tak Dapat dikirim lewat SiCepat diantaranya seperti barang berbahaya, binatang, narkotika, senjata api, senjata tajam, emas, perangko, barang curian, cek, Duit Kontan, makanan mudah busuk maupun barang berbahaya lainnya yang melanggar ketentuan hukum.
  • Pengirim wajib bersedia Buat pihak SiCepat melakukan pemeriksaan barang sebelum dikirim.
  • Pengirim wajib membayarkan biaya tarif sesuai ketentuan tarif berlaku.
Baca Juga:   Tak Dapat Cek Resi SiCepat: Penyebab & Langkah Mengatasi

Selain beberapa persyaratan di atas, tentunya Tetap banyak Tengah syarat dan ketentuan yang sudah dicantumkan dalam Terms & Condition SiCepat. Oleh karena itu, kalian wajib ketahui apa saja ketentuan yang berlaku ketika mengirim barang lewat SiCepat agar selamat dan Kondusif Tiba tujuan.

Nah setelah ketahui syarat di atas, sekarang berapa biaya packing pengiriman barang di SiCepat? Silahkan simak ulasannya berikut ini.

Biaya Packing Pengiriman Barang di SiCepat

Pada beberapa kasus pengiriman barang lewat SiCepat akan dikenakan biaya packing tambahan. Dimana biaya ini akan dibebankan kepada pengirim barang yang akan mengirimkan paket perlu di packing tambahan.

Bagus menggunakan packing bubble wrap, kayu, kardus maupun Styrofoam. Biaya packing tambahan tersebut akan ditambahkan ke total biaya tarif di SiCepat. Rincian biaya packing pengiriman barang di SiCepat sesuai dengan jenis packing adalah sebagai berikut:

Jenis Packing Biaya Packing SiCepat
Bubble Wrap Mulai dari Rp. 3.000 Tiba Rp. 5.000
Kayu Mulai dari Rp. 25.000
Kardus Akan disesuaikan dengan dimensi barang
Styrofoam Mulai dari Rp. 4.500 Tiba Rp. 10.000

Nah setelah ketahui syarat serta biaya packing kirim barang lewat SiCepat, sekarang bagaimana Langkah kirim barang lewat ekspedisi SiCepat? Silahkan simak tutorialnya berikut ini.

Langkah Mengirim Barang Lewat SiCepat

Eksis beberapa proses perlu dilakukan ketika akan mengirim barang lewat ekspedisi ini. Misalnya dimulai dengan cek tarif, packing barang Tiba dengan mendapatkan resi pengiriman di SiCepat. Langkah kirim barang lewat SiCepat adalah sebagai berikut:

1. Cek Ongkos Kirim SiCepat

Cek Ongkos Kirim SiCepat

Langkah pertama silahkan cek ongkos kirim terlebih dahulu di SiCepat sesuai dengan kota pengirim ke kota tujuan. Kalian Dapat cek tarif tarif SiCepat melalui situs Formal maupun melalui website cek tarif lainnya.

Baca Juga:   Tips Kirim Paket Makanan via Rosalia Express (Termudah)

Tetapi alangkah baiknya kalian Dapat cek tarif melalui situs Formal SiCepat agar Dapat mendapatkan Perkiraan tarif tarif secara Seksama. Langkah Menyantap tarif pengiriman barang di SiCepat lewat situs resminya adalah sebagai berikut:

  • Kunjungi Situs Formal Cek tarif SiCepat
    Langkah pertama silahkan kunjungi laman https://www.sicepat.com/deliveryFee.
  • Masukkan Kota Asal dan Tujuan Mengirim Barang
    Langkah kedua silahkan masukkan detail kota asal dan tujuan mengirim barang di SiCepat. Yakni dengan Langkah ketik kota asal pengirim dan ketik kota penerima barang.
  • Masukkan Detail Berat dan Dimensi Barang
    Langkah ketiga silahkan masukkan detail berat dan dimensi barang. Yakni dengan Langkah ketik berat barang dan ketik dimensi barang seperti panjang, lebar maupun tinggi. Buat menghasilkan Perkiraan tarif Seksama, pastikan kalian masukkan berat dan dimensi barang secara Pas.
  • Cek Tarif tarif SiCepat
    Kemudian Buat cek tarif ongkos kirim barang di SiCepat, silahkan tekan tombol Cek Harga di bagian Rendah.
  • Selesai Mengecek Tarif tarif SiCepat
    Nah sekarang kalian sudah berhasil mengetahui Perkiraan harga kirim barang lewat SiCepat sesuai dengan kota asal dan kota tujuan dimasukkan.

2. Packing Barang dengan Rapi

Packing Barang dengan Rapi

Setelah mengetahui Perkiraan tarif di SiCepat, silahkan lakukan packing barang tersebut. Pastikan kalian packing barang dengan Bagus dan Betul. Sehingga nantinya barang Kondusif ketika dalam perjalanan ke kota tujuan.

3. Kunjungi Gerai SiCepat Terdekat

Kunjungi Gerai Terdekat

Selanjutnya setelah barang di packing dengan rapi, silahkan kunjungi gerai atau Counter SiCepat terdekat. Buat ketahui Letak gerai SiCepat terdekat kalian Dapat lakukan dengan Langkah kunjungi situs https://www.sicepat.com/location. Lampau masukkan Letak kalian Buat menemukan gerai SiCepat terdekat.

4. Kirim Barang di Gerai SiCepat

Kirim Barang di Gerai

Setelah Tiba di gerai, silahkan Informasikan kepada petugas atau pelayan bahwa kalian akan mengirim barang. Sehingga nantinya petugas SiCepat akan meminta data seperti nama, nomor HP, alamat dan informasi lainnya terkait pengirim barang.

Selain itu, nantinya petugas SiCepat juga akan meminta data penerima barang. Bagus nama lengkap, alamat lengkap beserta dengan nomor telepon yang Dapat dihubungi. Pastikan kalian berikan data pengirim dan penerima barang dengan lengkap.

Baca Juga:   SPX Resi: Langkah Mengecek dan Menghubungi Kurir

Setelah mengisi data pengirim dan penerima barang, kalian Dapat lanjutkan Buat memilih jenis layanan SiCepat. Misalnya dengan pilih layanan pengiriman SiCepat Reguler, SiCepat Gokil, SiCepat HALU dan beberapa produk pengiriman di SiCepat lainnya,

5. Bayar tarif SiCepat

Bayar Ongkir SiCepat

Setelah Seluruh data pengirim dan penerima barang sudah diberikan ke petugas SiCepat, silahkan bayar Seluruh biaya ongkos kirim di SiCepat. Apabila kalian menggunakan jasa packing tambahan di SiCepat, nantinya biaya tarif akan ditambah dengan biaya packing di SiCepat.

6. Dapatkan Nomor Resi SiCepat

Dapatkan Nomor Resi SiCepat

Selanjutnya setelah membayar biaya tarif di SiCepat, nantinya petugas memproses pengiriman barang kalian. Setelah itu nantinya kalian akan mendapatkan nomor resi pengiriman barang tersebut lewat SiCepat. Nomor resi SiCepat berfungsi Buat melakukan tracking barang setelah dilakukan proses pengiriman.

7. Cek Resi Mengirim Barang

Cek Resi Mengirim Barang

Kemudian setelah proses pengiriman barang berlangsung di SiCepat, kalian Dapat lakukan tracking pengiriman di SiCepat. Yakni dengan Langkah kunjungi laman https://www.sicepat.com/checkAwb. Lampau masukkan nomor resi SiCepat dari pengiriman barang tersebut. Setelah itu dapatkan informasi pengiriman di SiCepat dengan Langkah ketuk tombol Lacak.

8. Selesai Mengirim Barang Lewat SiCepat

Selesai Mengirim Barang Lewat SiCepat

Nah sekarang kalian sudah berhasil mencoba kirim barang lewat SiCepat. Kalian Dapat gunakan jasa ekspedisi ini Buat mengirim barang ke kota tujuan terdekat Tiba dengan kota tujuan terjauh sekalipun asal terjangkau kurir.

Berapa Lamban Pengiriman Barang di SiCepat?

Sebagai tambahan, berikut ini akan kami sajikan daftar Perkiraan Masa pengiriman barang lewat SiCepat sesuai dengan jenis layanan atau produk yang digunakan. Bagus menggunakan produk SiCepat REG, SIUNTUNG, SiCepat Sameday, SiCepat BEST, SiCepat HALU, SiCepat Gokil dan layanan SiCepat lainnya. Perkiraan pengiriman barang lewat SiCepat sesuai jenis layanan adalah sebagai berikut:

Layanan SiCepat Perkiraan Pengiriman SiCepat
SiCepat REG 1 – 3 hari
SIUNTUNG 15 jam sesuai estimated time of arrival
SAMEDAY DELIVERY Tiba di hari yang sama
SiCepat BEST 1 hari
SiCepat HALU 1 – 3 hari
SiCepat Gokil 1 – 3 hari
SiCepat H3LO 1 – 3 hari
SiCepat COD 8 jam
SiCepat GO! 3 – 14 hari sesuai estimated time of arrival

Akhir Kata

Itulah informasi yang berhasil kami rangkum tentang Langkah mengirim barang lewat SiCepat beserta syarat dan biaya packing kirim barang melalui SiCepat. Terima kasih sudah bersedia mengunjungi www.masojol.com dan semoga artikel di atas tentang Langkah kirim barang lewat SiCepat dapat bermanfaat bagi kalian semuanya.

Sumber gambar: