7 Platform Buat COD SiCepat tanpa Marketplace

7 Platform Buat COD SiCepat tanpa Marketplace

[ad_1]

7 Platform untuk COD SiCepat tanpa Marketplace

7 Platform Buat COD SiCepat tanpa Marketplace – Metode pembayaran Cash on Delivery (COD) telah menjadi pilihan yang Terkenal bagi pembeli online. Alasannya, beberapa pembeli lebih nyaman membayar barang yang telah mereka terima di tangan.

Di sisi lain, SiCepat merupakan salah satu perusahaan ekspedisi yang terkenal karena kecepatan dan keamanan pengiriman barangnya. Karena reputasi ini, banyak orang memilih menggunakan SiCepat Express sebagai Langkah pengiriman paket mereka.

Dalam artikel ini akan dijelaskan Langkah-Langkah yang dapat digunakan Buat menggunakan metode COD dengan SiCepat tanpa melalui marketplace. Beberapa platform yang akan diulas adalah opsi yang dapat Anda pertimbangkan dalam melakukan pembayaran COD dengan menggunakan jasa pengiriman SiCepat Express. Melalui penjelasan yang diberikan dalam artikel ini, Anda akan mendapatkan informasi yang bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam memilih platform yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Kalau Anda Mau mengetahui Langkah melakukan pembayaran Cash on Delivery (COD) tanpa melalui marketplace, berikut adalah 7 Langkah Buat melakukan COD menggunakan layanan SiCepat tanpa perantara marketplace:

  • COD dengan Clodeo
  • COD dengan POS AJA
  • COD dengan Berdu;
  • COD dengan Maulagi;
  • COD dengan SmartSeller (sebelumnya dikenal dengan Ngorder);
  • COD dengan BosCOD;
  • COD dengan BukaSend;

Hal yang Krusial juga Buat mengedukasi diri Anda Tak hanya dengan Langkah cek tarif Tetapi juga dengan mengetahui Langkah mengembalikan barang COD yang Tak sesuai dengan pesanan Anda, bila suatu Ketika hal tersebut terjadi.

1. Langkah COD SiCepat Menggunakan Clodeo

Clodeo merupakan sebuah aplikasi yang telah terintegrasi dengan berbagai platform dan kurir pengiriman, termasuk SiCepat. Dengan menggunakan aplikasi Clodeo, Anda dapat melakukan pengiriman paket dengan metode pembayaran Cash on Delivery (COD) melalui kurir SiCepat. Buat dapat menggunakan layanan ini, Anda perlu mendaftar terlebih dahulu.

Proses pendaftaran di Clodeo sangatlah mudah dan Tak memerlukan biaya. Anda dapat melakukan pendaftaran melalui situs mereka. Setelah Anda selesai mendaftar dan Mempunyai akun Clodeo, berikut adalah Misalnya langkah-langkah Buat mengirim paket COD menggunakan layanan SiCepat melalui Clodeo:

  1. Buka aplikasi Clodeo melalui perangkat Anda, Bagus melalui aplikasi di ponsel atau melalui web di komputer.
  2. Setelah masuk ke halaman Primer aplikasi Clodeo, cari dan klik opsi “Penjualan”.
  3. Pada halaman Penjualan, temukan tombol “Buat Baru” yang berwarna hijau di Sudut kanan atas dan klik tombol tersebut.
  4. Selanjutnya, pilih opsi “Order” Buat Membikin pesanan baru.
  5. Klik “Tambah Baru” Buat menambahkan detail pesanan.
  6. Isi form yang muncul dengan informasi yang diperlukan, seperti alamat pengirim, alamat penerima, dan informasi produk yang akan dikirimkan.
  7. Pada bagian pengiriman, pilih opsi pengiriman menggunakan SiCepat.
  8. Klik “Simpan” Buat menyimpan pesanan yang telah Anda buat.
  9. Tentukan penerima paket dengan mengisi informasi yang relevan pada halaman yang ditunjukkan.
  10. Gulir ke Rendah halaman dan lengkapi rincian jenis produk yang akan dikirimkan.
  11. Lanjutkan dengan mengisi detil pengiriman dan pajak Kalau diperlukan. Pastikan Anda memilih pengiriman menggunakan SiCepat dan pilih opsi pembayaran Cash on Delivery (COD).
  12. Klik “Printing Label” Buat mencetak label pengiriman yang diperlukan.
  13. Setelah itu, klik “Simpan” Buat menyimpan perubahan yang telah Anda buat.
  14. Kalau diperlukan, Anda dapat mencetak shipping label yang telah dibuat sebelumnya.
  15. Selesai! Sekarang Anda tinggal menunggu kurir SiCepat datang Buat menjemput barang yang akan Anda kirimkan.
Baca Juga:   Purchasing: Pengertian, Tugas, Fungsi, dan Prosesnya

2. Langkah COD Guna POS AJA tanpa Marketplace

Selain menggunakan SiCepat, Anda juga Mempunyai opsi lain Buat mengirim paket COD tanpa melalui marketplace, Yakni menggunakan POS AJA yang bekerja sama dengan ekspedisi POS Indonesia.

Berikut adalah langkah-langkah Buat mengirim paket COD menggunakan POS AJA:

  1. Install aplikasi PosPay yang tersedia di toko aplikasi ponselmu.
  2. Lakukan upgrade akun PosPay agar menjadi akun reguler Buat mendapatkan fitur-fitur lengkap.
  3. Selanjutnya, install juga aplikasi POS AJA di ponselmu.
  4. Isi data COD yang diperlukan di aplikasi POS AJA atau melalui laman Formal mereka.
  5. Setelah itu, cetak label pengiriman yang telah dihasilkan dan tempelkan label tersebut pada paket yang akan dikirim.
  6. Selanjutnya, bawalah paket tersebut ke Kantor Pos Magenta Room terdekat.
  7. Setelah proses tersebut selesai, pengiriman COD menggunakan layanan POS AJA sudah dapat dilakukan.
  8. Tarif Buat pengiriman COD menggunakan layanan POS AJA adalah sebesar Rp. 1.500 per paket dengan nilai COD hingga Rp150.000.

Dengan memanfaatkan layanan POS AJA ini, Anda dapat mengirim paket COD dengan mudah dan efisien. Pastikan Buat mengikuti langkah-langkah dengan teliti agar pengiriman berjalan Fasih dan sesuai dengan kebutuhanmu.

Buat pengiriman dengan nilai COD yang Melampaui Rp. 150.000, terdapat perubahan dalam biaya yang dikenakan. Dalam hal ini, biaya yang harus dibayarkan per paket adalah sebesar 1% dari nilai COD tersebut.

Sebagai Misalnya, Kalau nilai COD suatu paket adalah Rp. 200.000, maka tarif COD yang harus dibayarkan adalah sebesar Rp. 200.000. Biaya ini akan secara Mekanis terpotong dari saldo rekening Pos Pay yang Anda miliki.

Dengan adanya tarif yang berbeda Buat nilai COD yang lebih tinggi, POS AJA memberikan fleksibilitas bagi pengguna Buat mengirim paket dengan nilai COD yang Majemuk. Krusial Buat memperhatikan nilai COD yang Betul Ketika mengisi data pada aplikasi POS AJA agar biaya yang dibayarkan sesuai dengan nilai sebenarnya.

Dengan sistem yang Jernih dan Mekanis ini, Anda dapat melakukan pengiriman COD dengan POS AJA secara mudah dan dapat dipercaya, serta menyesuaikan biaya dengan nilai COD yang Anda tentukan.

3. Langkah COD SiCepat tanpa Marketplace Guna Berdu

Eksis juga platform lain yang dapat membantu Anda dalam mengatasi pertanyaan tentang Langkah Cash on Delivery (COD) di SiCepat, Yakni dengan menggunakan aplikasi Berdu. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Daftar akun Berdu melalui laman https://berdu.id/signup.
  2. Gunakan metode pembayaran COD agar opsi tersebut muncul pada halaman Checkout website Anda.
  3. Di dashboard Berdu, klik “Request Pickup Paket”.
  4. Cetak label packing yang diperlukan dan tempelkan pada paket yang akan dikirimkan.
  5. Tunggu kedatangan kurir SiCepat Buat menjemput paket Anda.
  6. Pastikan Buat meminta nomor telepon kurir agar dapat berkomunikasi Kalau diperlukan.
  7. Selesai! Anda telah berhasil mengirim paket COD melalui SiCepat dengan menggunakan Berdu.
Baca Juga:   Mengenal Program SiCepat Syariah

Selain itu, Buat menjaga keamanan paket pelanggan Anda, Anda dapat menyarankan penggunaan jasa packing kayu yang disediakan oleh SiCepat. Layanan ini dapat dipilih Kalau barang yang dikirimkan bersifat fragile atau mudah pecah, sehingga dapat memberikan perlindungan tambahan pada paket yang dikirimkan.

Dengan menggunakan aplikasi Berdu dan menerapkan pengemasan yang sesuai, Anda dapat memudahkan proses pengiriman paket COD melalui SiCepat dan meningkatkan keamanan barang yang dikirimkan.

4. COD SiCepat Menggunakan Maulagi

Selain menggunakan platform sebelumnya, salah satu opsi lain Buat mengirim paket SiCepat COD adalah melalui platform Maulagi.

Sama seperti platform lainnya, langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mendaftar akun Maulagi melalui halaman https://maulagi.id/daftar. Setelah itu, Anda Dapat langsung mengirim paket COD hanya dengan menggunakan smartphonemu.

Tetapi, Kalau terjadi masalah Ketika pelanggan menerima barang yang dikirim melalui SiCepat, jangan khawatir. Anda dapat menghubungi call center SiCepat Buat melakukan konfirmasi atau komplain terkait masalah tersebut.

Sangat Krusial Buat menjaga sopan santun dan menggunakan bahasa yang Bagus Ketika mengajukan komplain. Ketika Anda dapat mengemukakan keluhan dengan Bagus dan Jernih, SiCepat juga akan merespons dengan Bagus dan memberikan solusi terbaik Buat mengatasi masalah tersebut.

Dengan memanfaatkan platform Maulagi dan menjaga komunikasi yang Bagus dengan SiCepat, Anda dapat mengatasi potensi masalah yang mungkin terjadi dan memastikan pengiriman paket COD berjalan Fasih serta memberikan kepuasan kepada pelangganmu.

5. COD Menggunakan SmartSeller (Sebelumnya Ngorder)

Anda juga dapat menggunakan platform SmartSeller sebagai jasa pengiriman SiCepat Buat Cash on Delivery (COD). Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Daftar akun SmartSeller melalui laman https://app.smartseller.co.id/register.
  2. Aktifkan kurir ekspedisi SiCepat pada akun SmartSeller Anda.
  3. Siapkan paket yang akan Anda kirim, beri label yang sesuai, dan klik “Permintaan Pickup” pada aplikasi SmartSeller.
  4. Tunggu kurir SiCepat datang Buat mengambil paket yang akan dikirimkan.
  5. Buat pembayaran COD, pembayaran akan dicairkan dua kali dalam satu minggu. Sedangkan tagihan tarif akan diminta satu minggu sekali.

Selesai! Proses pengiriman paket COD menggunakan SmartSeller dan SiCepat telah selesai. Salah satu keuntungan menggunakan SmartSeller adalah adanya diskon tarif Buat pengiriman menggunakan SiCepat. Hal ini dapat memberikan penghematan biaya pengiriman bagi Anda sebagai penjual.
Dengan menggunakan SmartSeller sebagai platform jasa kirim, Anda dapat memanfaatkan layanan SiCepat Buat pengiriman COD dengan lebih mudah dan efisien. Pastikan Buat mengikuti langkah-langkah di atas Buat memastikan pengiriman paket COD Anda berjalan Fasih.

6. COD Menggunakan BosCOD

Agar Anda dapat menggunakan BosCOD Buat mengirim paket menggunakan kurir SiCepat, Anda perlu mengikuti langkah-langkah berikut ini:

  1. Daftar akun BosCOD secara gratis melalui laman registrasi https://app.boscod.com/register atau melalui aplikasi BosCOD yang tersedia.
  2. Lakukan order dengan mengirimkan daftar paket yang akan diambil oleh kurir. Pastikan Buat memberikan informasi yang lengkap dan Seksama tentang paket yang akan dikirim.
  3. Setelah melakukan order, kurir SiCepat akan datang Buat mengambil paket yang telah Anda siapkan.
  4. Salah satu keuntungan Primer menggunakan BosCOD adalah Anda dapat mencairkan Biaya Cash on Delivery (COD) setiap harinya. Hal ini berbeda dengan
  5. SmartSeller yang hanya memungkinkan pencairan Biaya COD 2 kali dalam satu minggu.
  6. Dengan menggunakan BosCOD, Anda dapat dengan mudah mengirim paket menggunakan kurir SiCepat dan memanfaatkan fitur pencairan Biaya COD yang lebih Luwes. Pastikan Buat mengikuti langkah-langkah di atas Buat memastikan pengiriman paket berjalan dengan Fasih dan memenuhi kebutuhanmu.
Baca Juga:   6+ Tips Memulai Bisnis Rice Bowl Rumahan, Cuan Mengalir Deras

Anda juga Mempunyai keuntungan lain Ketika menggunakan BosCOD, Yakni potongan tarif tanpa batas minimum pengiriman. Ini tentu akan Membikin pelanggan Anda merasa senang karena mereka Tak perlu khawatir tentang biaya pengiriman yang tinggi.

Selain SiCepat, BosCOD juga mendukung metode pembayaran COD Buat ekspedisi lain seperti SAP, JNE, ID Express, dan banyak Tengah. Dengan begitu, Anda Mempunyai fleksibilitas dalam memilih jasa pengiriman yang sesuai dengan kebutuhanmu dan preferensi pelanggan.

Tetapi, sebelum memilih jasa pengiriman, Krusial Buat memeriksa biaya COD yang dikenakan oleh SiCepat dan juga jasa ekspedisi lainnya. Dengan mengetahui Komparasi biaya COD antara jasa pengiriman, Anda dapat memberikan penawaran terbaik kepada pelangganmu dengan memilih jasa pengiriman yang paling ekonomis.

Setelah paket terkirim, pastikan Buat memberitahu pelanggan Anda tentang Langkah melakukan pelacakan paket menggunakan layanan SiCepat. Dengan memberikan panduan tentang Langkah cek resi SiCepat kepada pelanggan, mereka akan dapat melacak keberadaan paket mereka dengan mudah dan memantau proses pengirimannya.

Dengan memanfaatkan Seluruh fitur dan informasi yang tersedia, Anda dapat mengoptimalkan pengiriman paket COD menggunakan BosCOD dan memberikan pengalaman yang memuaskan kepada pelangganmu.

7. COD Menggunakan BukaSend

BukaSend merupakan platform yang dimiliki oleh Bukalapak yang dapat digunakan Buat mengirim barang secara Cash on Delivery (COD) dan merupakan salah satu pilihan aplikasi COD SiCepat.

Buat memulainya, langkah pertama adalah melakukan pendaftaran akun BukaSend melalui laman register BukaSend.

Kelebihan dari BukaSend adalah Tak hanya bekerja sama dengan ekspedisi SiCepat, tetapi juga dengan beberapa layanan ekspedisi lainnya seperti GrabExpress, JNE, Lion Parcel, Ninja Xpress, Wahana, J&T, Anteraja, dan Paxel.

Buat pengiriman paket menggunakan SiCepat, Anda Mempunyai dua opsi, Yakni mengirimkan paket secara langsung ke kantor SiCepat atau menggunakan layanan kurir SiCepat yang akan menjemput paketmu.

Tetapi, Kalau Anda memilih Buat mengantar paket ke kantor SiCepat sendiri, Krusial Buat mengetahui Langkah mencari kantor SiCepat terdekat sebagai langkah pertama sebelum melakukan pengiriman.

Dengan menggunakan BukaSend, Anda dapat dengan mudah mengirimkan paket COD melalui SiCepat maupun beberapa ekspedisi lainnya. Pastikan Buat mengikuti langkah-langkah yang telah disebutkan di atas Buat memastikan pengiriman paketmu berjalan Fasih dan sesuai dengan kebutuhanmu.

 

Baca Juga:

  1. Tutorial Request Pick Up Paket Melalui SiCepat Klik
  2. Daftar Lengkap Area Layanan SiCepat
  3. Layanan SiCepat H3LO (Wajib Paham)
  4. Seluruh Tentang Layanan SiUntung
[ad_2]