4 Langkah Cek Resi JNE yang Mudah dan Praktis

4 Cara Cek Resi JNE yang Mudah dan Praktis

4 Langkah Cek Resi JNE yang Mudah dan Praktis

Bagi orang-orang yang Getol berbelanja secara online, Niscaya sudah Tak asing Tengah melakukan cek resi JNE. Sebetulnya caranya sangat mudah, meskipun begitu Eksis beberapa orang yang belum mengetahuinya secara Niscaya.

Bagi Anda yang baru mencoba berbelanja online dan belum mengetahui caranya. Jangan khawatir karena pada kali ini akan Eksis beberapa Langkah cek paket JNE yang mudah dan praktis.

Langkah Cek Resi JNE yang Mudah dan Praktis

Sebelum mengetahui Langkah cek paket JNE, sebaiknya Anda mencari nomor resi dari paket tersebut terlebih dahulu. Biasanya nomor resi tercantum pada informasi pesanan di marketplace tempat Anda berbelanja.

Atau Dapat juga dengan menanyakannya kepada penjual Kalau membelinya, secara langsung tanpa melalui platform marketplace. Nah, berikut ini Eksis beberapa Langkah cek paket JNE yang Dapat Anda coba Buat Menyantap status perjalanan paket:

Baca Juga:   Inilah 6 Perbedaan J&T Express dan J&T Cargo!

1. Melalui Website Formal JNE

Langkah cek resi JNE via HP yang pertama Yakni melalui website Formal JNE. Langkah-langkahnya sangat mudah cukup menggunakan browser dan internet yang memadai, berikut ini caranya:

  • Buka aplikasi browser Anda dan kunjungi jne.co.id Buat melakukan cek resi.
  • Lampau tap kolom bertuliskan Lacak Kiriman.
  • Ketik nomor resi paket yang sebelumnya Anda dapatkan di kolom tersebut.
  • Kemudian tap tombol Tracking berwarna hijau Buat melacak paket.
  • Selanjutnya akan muncul pencarian paket yang tersedia dalam Rona biru, Lampau tap nomor resi berwarna biru tersebut Buat Menyantap detail status paket

2. Melalui Aplikasi MyJNE

Langkah cek resi JNE berikutnya juga Dapat dilakukan secara praktis melalui HP. Berikut ini beberapa langkah melacak paket melalui aplikasi MyJNE:

  • Downloadaplikasi MyJNE di Play Store atau App Store di HP Anda.
  • Buka aplikasi dan tap tombol Sign Updan masuk menggunakan nomor HP.
  • Lampau tap tombol bertuliskan cek resi JNE Express.
  • Masukkan nomor resi paket di sana dan akan muncul status paket Anda
Baca Juga:   Ini Dia 3 Ketentuan Wahana Terkait Barang Retur

3. Melalui Media Sosial

Selain melakukan Langkah di atas, Anda Dapat Menyantap status paket JNE dengan menghubungi customer service JNE melalui media sosial. Atau Dapat juga dengan menghubungi hotline JNE Express di nomor (021) 2927 8888 dan di alamat email [email protected].

4. Datang ke Kantor JNE Terdekat

Langkah cek paket JNE yang terakhir ini memang kurang praktis karena Anda perlu pergi ke kantor JNE terdekat. Tetapi, Langkah ini Dapat dijadikan opsi terakhir bila ketiga Langkah di atas Tak berhasil dilakukan.

Anda Dapat datang ke kantor dan menemui petugas, Buat menanyakan status perjalanan paket dengan memberikan nomor resinya. Selanjutnya petugas tersebut akan memberikan informasi lengkap seputar status paket tersebut.

Baca Juga:   Langkah Cek Resi Shopee Express Seluruh Layanan Pengiriman

Dari Langkah cek resi JNE di atas mana yang akan Anda coba? Pastikan nomor resi sudah Betul sebelum menggunakan Langkah-Langkah di atas, agar pelacakan paket Dapat berhasil dilakukan.