Mengapa Jaringan Pemasok Harus Kurangi Jejak Karbon?

Mengapa Jaringan Pemasok Harus Kurangi Jejak Karbon?

[ad_1]

Mengapa Jaringan Pemasok Harus Kurangi Jejak Karbon

Kekhawatiran Dunia atas kelestarian lingkungan berada pada titik tertinggi sepanjang masa. Bisnis, konsumen, dan pemerintah harus memperhatikan laporan perubahan iklim IPCC Buat tahun 2021. Bisnis tertarik Buat melacak, memantau, dan menurunkan jejak karbon mereka karena jaringan pasokan memainkan pengaruh besar dalam emisi gas rumah kaca.

Eksis tiga Dalih Primer mengapa bisnis siap bekerja keras Buat mengurangi jejak karbon mereka.

Beradaptasi dengan munculnya green logistics belakangan ini.

Pengiriman kargo bertanggung jawab atas 85 persen emisi dan kemacetan kendaraan komersial. Kota menyumbang 70% dari emisi di seluruh dunia, dengan kendaraan pengiriman – termasuk truk dan van – memberikan kontribusi lebih besar daripada mobil penumpang. — Masa Depan Ekosistem Mil Terakhir, Lembaga Ekonomi Dunia, Januari 2020.

Menurut laporan ‘Future of the Last-Mile Ecosystem’ dari Lembaga Ekonomi Dunia dari tahun 2020, transportasi pengiriman merupakan sumber Primer gas rumah kaca di seluruh dunia. Ini memerlukan pemeriksaan menyeluruh terhadap Akibat lingkungan dari proses logistik oleh bisnis yang Acuh lingkungan.

Meminimalkan jejak karbon membutuhkan strategi logistik dan transportasi yang berkelanjutan yang mencakup komposisi armada yang Betul dan konsumsi bahan bakar yang rendah. Perusahaan harus berkolaborasi dengan pemasok dan sumber transportasi yang ramah lingkungan.

Bisnis dapat memantau konsumsi bahan bakar armada dengan Donasi perangkat lunak manajemen armada. Setelah mempertimbangkan batasan pengiriman, batasan bisnis, persyaratan pengiriman, dan tujuan bisnis, rencana rute yang optimal Buat armada dihasilkan. Ini membantu manajer armada dalam mengalokasikan jadwal pengiriman secara efisien dan mengurangi ukuran armada.

Baca Juga:   Operator Produksi: Pengertian, Skill, dan Tugasnya dalam Industri

Baca juga: JD.com Berencana Bangun Taman Industri Logistik Independen Karbon di Xi’an

Semakin Dekat dengan Pelanggan

Kalau Eksis satu hal yang bisnis bekerja keras, itu menjadi lebih dekat dengan pelanggan mereka. Anda Mempunyai pertanyaan dalam pikiran Anda tentang apa yang diperlukan. Ini memerlukan pemeliharaan penyiapan Penyimpanan pada jarak paling dekat ke tujuan konsumen Buat mengirimkan produk lebih Lekas bagi organisasi yang Mempunyai komponen logistik atau pengiriman. Tapi bagaimana ini Dapat dilakukan dengan biaya sewa yang begitu tinggi di daerah padat penduduk? Sebagai hasil dari upaya Buat menjawab pertanyaan ini, tren baru Buat membangun pusat pemenuhan mikro telah muncul.

Pusat pemenuhan mikro adalah pusat distribusi mini yang terletak di daerah padat penduduk. Karena Penyimpanan mini ini lebih dekat dengan klien, mereka dapat lebih efektif menerapkan opsi mobilitas berkelanjutan seperti kendaraan listrik. Ini menurunkan biaya logistik Ketika mengirimkan produk ke pelanggan dari Penyimpanan pusat dan Membikin operasi lebih ramah lingkungan. Bisnis dapat sangat meningkatkan pendapatan mereka dengan menggunakan pengiriman logistik ramah lingkungan. Raksasa e-commerce seperti Amazon dan raksasa ritel seperti Walmart telah menyadari kebutuhan pusat semacam itu dan mulai membangunnya.

Baca Juga:   Kondisi Ekonomi Dorong Ribuan Bisnis Kurir di Eropa Gulung Tikar

Ketika sebuah perusahaan Mau membawa operasi logistiknya lebih dekat ke pelanggannya, jaringan rantai pasokan sangat Krusial. Bisnis dapat menggunakan alat pengoptimalan jaringan Buat mengoptimalkan Letak Penyimpanan mereka Buat pengiriman jarak jauh. Buat menciptakan jaringan rantai pasokan terbaik, ia mempertimbangkan Seluruh tujuan perusahaan, permintaan konsumen, dan kendala. Ini menggunakan perencanaan skenario Buat membantu organisasi dalam menentukan Letak ideal Buat Penyimpanan pemenuhan mini atau fasilitas distribusi besar mereka, Sembari juga mengurangi emisi karbon.

Baca juga: Pembuktian Penghematan Karbon dari Bahan Bakar Terbarukan

Kebutuhan konsumen akan keberlanjutan semakin meningkat.

Barang-barang ramah lingkungan Mempunyai pasar kecil dua Dasa warsa Lampau. Tetapi, ini Tak Tengah terjadi. Konsumen, khususnya milenial dan Generasi Z, mendasarkan pilihan produk mereka pada Akibat lingkungan mereka. Mereka rela membayar lebih mahal Buat produk ramah lingkungan. Ini telah memaksa bisnis Buat memikirkan kembali metode logistik mereka dan membuatnya lebih ramah lingkungan bagi pelanggan.

Bisnis telah didorong Buat berpasangan dengan pemasok yang berpikiran sama dan Kawan 3PL yang Mau meminimalkan jejak karbon mereka sebagai akibat dari perubahan ekspektasi konsumen ini. Raksasa bisnis dan pemula sekarang mempertimbangkan apakah akan membeli produk SaaS atau alat TI tergantung pada seberapa banyak karbon yang dapat mereka Irit dalam logistik dan operasi rantai pasokan mereka.

Baca Juga:   6 Langkah Sukses Buat Memulai Usaha Fried Chicken

Preferensi konsumen telah mendorong penggunaan kendaraan listrik, internet of things, drone, kendaraan otonom, loker parsel, robotika, virtual reality, dan augmented reality dalam logistik. Menerapkan opsi transportasi ramah lingkungan ini dapat membantu mengurangi emisi karbon dan Membikin rantai pasokan lebih hijau bagi pelanggan yang sadar lingkungan.

Konklusi

Bisnis sedang mengevaluasi kembali keputusan konsolidasi rantai pasokan mereka karena dunia tetap Tak dapat diprediksi pada tahun 2022 sebagai akibat dari kekhawatiran virus Omicron. Mereka berdebat apakah akan menukar vendor atau Kawan teknologi Buat mengurangi jumlah pengiriman dan emisi karbon. Meskipun sulit bagi Seluruh organisasi Buat meminimalkan jejak karbon mereka, meningkatkan fleksibilitas logistik dan merencanakan kegiatan logistik sebelumnya dapat membantu bisnis dalam mengembangkan rantai pasokan yang lebih ramah lingkungan.

Tetapi, menurunkan jejak karbon hanyalah langkah pertama dalam meminimalkan Akibat lingkungan. Dalam bisnis, keberlanjutan Tak berarti perubahan total rantai pasokan dan operasi logistik. Ini juga merupakan dedikasi mereka Buat secara kolektif merancang, membangun, dan secara ekonomis menerapkan teknik berkelanjutan.

Baca juga: Tarif Cargo Murah Terdekat: Ekspedisi Antar Jemput

[ad_2]