Langkah Cek Resi Wahana Express

Langkah Cek Resi Wahana Express

[ad_1]

Cara Cek Resi Wahana Express

Langkah Cek Resi Wahana Express – Menyediakan fasilitas pelacakan paket menggunakan nomor resi terutama secara online sudah menjadi bagian yang Tak terelakan Tengah bagi setiap perusahaan jasa ekspedisi. Selain memberikan informasi mengenai status dan Letak paket, fasilitas ini juga merupakan salah satu bentuk komitmen bagi perusahaan jasa ekspedisi Buat menjaga bahkan meningkatkan kepuasan pelanggan tak terkecuali perusahaan Wahana.

Perusahaan Wahana Express atau yang Mempunyai nama Formal PT Wahana Prestasi Logistik merupakan perusahaan ekspedisi yang menyediakan jasa layanan pengiriman barang di Indonesia. Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1998 ini menyediakan berbagai layanan yang dapat mempermudah pelanggan dalam menentukan jenis pelayanan sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, Wahana Express juga menyediakan fitur cek tarif, lacak kiriman, dan cari agen.

Perusahaan Wahana Express menggunakan fasilitas tracking system terkini yang berfungsi Buat memberikan informasi terbaru terkait dengan status dan Letak paket dari setiap pelanggan sehingga mereka dapat dengan mudah mengetahui informasi dari paket yang dikirimkan.

Nomor Resi Wahana Express

Nomor resi yang digunakan Wahana Express terdiri atas kombinasi Aneh antara huruf dan Nomor yang berjumlah 8 (delapan) digit. Nomor resi dapat anda lihat pada struk pengiriman barang yang anda terima Ketika melakukan transaksi dengan pihak kurir secara langsung di counter Wahana Express, di aplikasi Sahabat Wahana Kalau anda melakukan transaksi secara online, ataupun di aplikasi ecommerce Kalau Anda menggunakan layanan Wahana Express Buat pengiriman Bagus sebagai pembeli maupun penjual.

Berikut merupakan Misalnya nomor resi yang digunakan oleh Wahana Express Yakni: AGY21309 atau AB123456 yang merupakan kombinasi huruf dan Nomor dari nomor resi yang digunakan oleh Wahana Express. Dengan menggunakan nomor resi ini, anda dapat melakukan pengecekan dan pelacakan Letak dan kondisi paket.

Baca Juga:   Lihat Shopify Termasuk Fitur, Kelebihan, dan Kekurangan

Informasi yang akan anda terima ketika melakukan pengecekan paket dengan nomor resi diantaranya nama & nomor telepon pengirim, nama & nomor telepon penerima, kota asal, kota tujuan, isi dari paket, total ongkos kirim yang dikenakan, jenis layanan pengirim yang dipilih, nilai dari barang yang dikirimkan, dan status pengiriman paket.

Ketika melakukan pengecekan nomor resi, anda dapat mengecek hingga 10 (sepuluh) nomor resi dalam satu kali pengecekan dengan memberikan spasi pada setiap nomor resi. Tentunya hal ini sangat mempermudah dan mempersingkat Masa bagi pelanggan ketika melakukan pengecekan. Sebelum melakukan pelacakan barang menggunakan nomor resi, anda perlu memperhatikan istilah-istilah Krusial dari status pengiriman di Wahana Express berikut ini.

Istilah Status Pengiriman di Wahana Express

Ketika Anda melakukan pengecekan nomor resi, maka akan muncul beberapa istilah menunjukan informasi terkait Letak dan kondisi paket. Berikut beberapa istilah Krusial dalam mengecek status pengiriman menggunakan Wahana Express:

  • Dipickup oleh Petugas artinya barang atau paket sudah diambil oleh kurir kemudian barang akan segera diproses Buat dikirimkan ke alamat tujuan.
  • Pengiriman dari Fasilitas Wahana ke (Nama Letak/Kota) artinya barang atau paket akan dikirimkan dari fasilitas Wahana Bagus Penyimpanan atau agen ke Letak/kota selanjutnya.
  • Diterima di Fasilitas artinya barang sudah berada di Letak tertentu seperti di Penyimpanan Wahana, agen Wahana ataupun fasilitas Wahana lainnya.
  • Proses Pengantaran oleh Kurir artinya barang sudah berada di kota tujuan dan akan segera dikirimkan ke alamat penerima.
  • Retur artinya alamat penerima belum ditemukan oleh kurir dan akan dikirimkan kembali di hari selanjutnya.
  • Diterima oleh (nama orang) artinya barang atau paket sudah diterima oleh penerima atau orang di lingkungan penerima.
  • HUB artinya fasilitas Penyimpanan yang dimiliki oleh Wahana Express.
Baca Juga:   Undang-Undang Baru Buat Penggunaan Truk Ramah Lingkungan

Istilah-istilah dari status pengiriman tersebut cukup mudah Buat dipahami oleh para pelanggan karena menggunakan bahasa Indonesia dan informasi yang cukup detail sehingga para pelanggan dapat mengetahui status dan kondisi terkini dari paket mereka. Dengan mengetahui informasi tersebut, Anda Dapat memperkirakan Perkiraan Masa paket Wahana Anda tiba Tiba tujuan.

Langkah Melacak Letak Pesanan Menggunakan Nomor Resi

Pelanggan dapat melacak Letak terkini dari paket menggunakan nomor resi dengan berbagai Langkah diantaranya melalui situs Formal perusahaan Wahana Express, aplikasi mobile Sahabat Wahana, situs alternatif atau juga dengan menanyakan langsung ke agen Wahana Express terdekat. Simak penjelasan berikut ini Buat mempelajari langkah-langkah Langkah melacak Letak dan status pesanan menggunakan layanan perusahaan Wahana Express.

Melacak Paket Melalui Website
Langkah pertama yang Dapat dilakukan Yakni dengan melakukan pengecekan melalui situs Formal Wahana Yakni sebagai berikut:

  1. Kunjungi laman situs Formal dari Wahana Express dengan mengetik www.wahana.com pada kolom URL
  2. Anda akan diarahkan ke bagian beranda dari laman tersebut, Lampau silahkan cari kotak yang Mempunyai judul ‘Lacak Kiriman’
  3. Pada bagian ‘Lacak Kiriman’, silahkan anda masukan nomor resi pada kolom yang disediakan
  4. Selanjutnya anda dapat klik tombol ‘Lacak’
  5. Setelah itu akan muncul informasi dan status tentang paket anda secara lengkap dan terperinci.

Tak hanya Menyantap hasil pengecekan di situsnya, anda juga dapat mengunduh hasil pelacakan paket anda dengan melakukan klik pada tulisan ‘download’ yang terdapat di bagian kanan laman.

Melacak Paket Melalui Aplikasi Sahabat Wahana
Langkah selanjutnya yang dapat anda lakukan Buat melacak Letak dan status paket melalui aplikasi Sahabat Wahana Yakni sebagai berikut:

  1. Anda dapat mengunduh aplikasi Sahabat Wahana di Google Play Store
  2. Silahkan buka aplikasi Sahabat Wahana
  3. Lakukan pendaftaran akun atau klik masuk sebagai tamu Buat masuk ke bagian menu
  4. Selanjutnya silahkan klik ‘Lacak’
  5. Selanjutnya masukan nomor resi anda pada kolom yang disediakan atau anda juga dapat melakukan scan barcode dengan klik icon ‘barcode’ pada bagian kanan kolom pencarian
  6. Kemudian klik ‘Lacak’
  7. Setelah itu akan muncul informasi dan status tentang paket anda secara lengkap dan terperinci.
Baca Juga:   Masa Depan Sektor Transportasi

Kalau Anda mengalami kesulitan, Anda Dapat hubungi Customer Service Wahana secara mudah.

Melacak Paket Melalui Agen Wahana Terdekat
Tak hanya melakukan pengecekan sendiri secara online, Kalau anda mengalami kendala dalam hal tersebut, Anda dapat mendatangi agen Wahana Express terdekat Buat mendapatkan informasi terkait paket Anda maupun cek tarif Wahana.  Anda dapat melakukannya dengan Langkah berikut ini

  1. Kunjungi kantor cabang atau agen Wahana Express terdekat
  2. Silahkan bertanya secara langsung kepada pihak agen dengan memberikan informasi nomor resi atau memberikan struk pengiriman
  3. Silahkan tunggu pihak agen Buat menelusuri status dan kondisi paket anda
  4. Kalau anda sudah puas dengan informasi yang diberikan, jangan lupa Buat mengambil kembali struk pengiriman agar dapat mengecek kembali status terbaru dari paket anda di kemudian hari.

Demikianlah penjelasan mengenai Langkah dan tahapan pelacakan Letak dan informasi dari paket menggunakan layanan ekspedisi dari perusahaan Wahana Express. Cukup bermodalkan handphone atau datang langsung ke Letak agen terdekat dengan memastikan Hari dan Jam Operasional Wahana (Terbaru), Anda sudah Dapat melacak informasi paket Bilaman saja sesuai kebutuhan Bagus melalui laman situs Wahana maupun menggunakan aplikasi Sahabat Wahana. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda Buat melakukan pelacakan pada paket anda di Wahana Express.

[ad_2]